Mencicipi Sate Blengong, Kuliner Khas Brebes Incaran Para Wisatawan

ANDALAN : Sate blengong, kuliner andalan Kota Brebes, Jawa Tengah. Dengan rasa sate blengong yang terasa sangat khas. Perpaduan dua daging antara bebek dan mentok menjadi sensasi tersendiri. Daging blengong mirip bebek yang memiliki serat, namun daging terasa lebih lembut saat dikunyah.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Salah satu kuliner andalan di Kota Brebes, Jawa Tengah adalah Sate Blengong. Ya, kuliner yang tersaji dari daging blengong tidak hanya favorit warga setempat, namun kini juga menjadi incaran para pejabat ketika berkunjung ke Brebes.

Jurnalis BeeNews Aji juga telah mencicipi gurihnya Sate Blengong khas Brebes ini. Dari bentuk fisiknya, sate blengong secara umum hampir sama dengan sate lainnya. Hanya saja, sate ini mempunyai ukuran yang lebih panjang dari sate pada umumnya. Daging yang dipakai pun khusus, yaitu blengong, perpaduan antara bebek dan mentok.

Rasa sate blengong pun terasa sangat khas. Perpaduan dua daging antara bebek dan mentok menjadi sensasi tersendiri. Daging blengong mirip bebek yang memiliki serat, namun daging terasa lebih lembut saat dikunyah. Olahan sate blengong pun sudah menjadi resep turun temurun bagi Bapak Kasturi.

Kupat blengong Kasturi Rajak menyajikan sate blengong tiap hari, yang buka dari jam 2 siang sampai jam 9 malam. Berlokasi di Jl. Kh. Hasyim Ashari, Ps. Batang, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52211.

Untuk satu porsi sate blengong, harga juga relatif terjangkau. Satu porsi nasi/lontong, kuah dan satu tusuk sate dihargai Rp 14.000. Jika ditambah 2 sate harganya menjadi Rp 21.000, Dan untuk satu tusuk satenya dihargai Rp. 7.000 saja. Bagaimana, murah, bukan?

Makanan ini sangat cocok untuk para wisatawan yang singgah di Brebes dan wajib mencobanya, karena rasa dan aromanya yang sangat menggoda dimulut.

Jika singgah di Brebes, sempatkanlah cicipi kuliner khas itu, selain nanti di sepanjang jalan dapat memborong oleh-oleh berupa bawang merah dan telur asin dalam berbagai olahan.
(Red3/Kuliner).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,404