Markedila Café, Tempat Nongkrong dengan Pemandangan Alam di NTT

WISATA : Markedila Café merupakan wisata kuliner yang terletak di pinggir jalan Ruteng, Kampung Wela, Kabupaten Manggarai, NTT dengan menyajikan pemandangan alam. (BeeNews.id/doc)

NTT – Akhir-akhir ini bisnis di bidang cafe banyak diminati. Para pengusaha cafe berlomba-lomba menunjukkan kualitas cafenya, mulai dari persediaan fasilitas, jenis minuman sampai pada penyediaan spot foto yang indah.

Awal tahun 2022 ini, salah satu cafe yang didesain oleh masyarakat lokal bertempat di Wela, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) menampilkan sesuatu yang langka.

View bentangan alam yang maha luas dan megah menjadi keunikan tersendiri di cafe itu.

Nama tempat itu adalah Cafe Markidila, para pengelola Cafe itu sengaja menyematkan nama Markedila. Nama itu diambil dari salah satu jenis sayuran yang tumbuh secara liar di tempat itu.

Awalnya, tempat itu dipenuhi oleh sayur-sayuran yang disebut oleh masyarakat lokal sebagai “ute (sayur) Markedila”. Sehingga, berdasarkan fakta itu, para pengelolanya memberikan nama tempat itu Cafe Markedila.

Di Cafe Markidila setiap pengunjung disajikan pemandangan alam yang menakjubkan, pegunungan yang asri, pepohonan yang rindang, serta area persawahan warga. Semua pemandangan itu bisa dinikmati dari Cafe Markedila yang berada di posisi ketinggian.

View yang indah itu beragam rupa, ketika cuaca cerah atau matahari terang, pengunjung bisa melihat bentangan alam sejauh mata memandang. Dan terlihat jelas kampung-kampung di sekitarnya.

Selain itu, suguhan view alam sehabis hujan adalah sesuatu yang langka di Cafe Markedila. Para pengunjung bisa menikmati halimun-halimun atau kerumunan awan di sepanjang pegunungan.

Sajian pemandangan ini terasa sempurna ketika pengunjung duduk ngobrol sambil menyeruput kopi khas Cafe Markedila. Satu yang tidak kalah penting, udara di tempat ini sangat bersih dan sehat, pengunjung bisa menikmati sepuas-puasnya.

Sebagian besar bangunan Cafe Markedila dibuat dari perpaduan kayu lokal dan bambu pilihan. Sangat menjanjikan membuat siapapun akan nyaman dan bisa berulangkali ngopi di tempat itu.
(Red2/Wisata)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 62,900