Logo Baru Nokia Untuk Identitas Baru

IDENTITAS : Nokia mengumumkan rencana pada hari Minggu untuk mengubah identitas mereknya untuk pertama kalinya dalam hampir 60 tahun, lengkap dengan logo baru, karena pembuat peralatan telekomunikasi berfokus pada pertumbuhan yang agresif.(BeeNes.id/Doc).

JAKARTA – Logo baru yang terdiri dari lima bentuk berbeda yang membentuk kata NOKIA. Warna biru ikonik dari logo lama telah dihilangkan untuk berbagai warna tergantung penggunaan.

“Ada asosiasi untuk smartphone dan saat ini kami adalah perusahaan teknologi bisnis,” kata Chief Executive Pekka Lundmark kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

Dia berbicara menjelang pembaruan bisnis oleh perusahaan menjelang Mobile World Congress (MWC) tahunan yang dibuka di Barcelona pada hari Senin dan berlangsung hingga 2 Maret.

Setelah mengambil alih pekerjaan teratas di perusahaan Finlandia yang sedang berjuang pada tahun 2020, Lundmark menetapkan strategi dengan tiga tahap: reset, akselerasi, dan skala. Dengan tahap reset sekarang selesai, Lundmark mengatakan tahap kedua dimulai.

Sementara Nokia masih bertujuan untuk mengembangkan bisnis penyedia layanannya, di mana ia menjual peralatan ke perusahaan telekomunikasi, fokus utamanya sekarang adalah menjual peralatan ke bisnis lain.

“Kami memiliki pertumbuhan yang sangat baik sebesar 21 persen tahun lalu di perusahaan, yang saat ini sekitar 8 persen dari penjualan kami, (atau) kira-kira 2 miliar euro ($2,11 miliar),” kata Lundmark. “Kami ingin menjadikannya dua digit secepat mungkin.”

Perusahaan teknologi besar telah bermitra dengan pembuat peralatan telekomunikasi seperti Nokia untuk menjual jaringan dan peralatan 5G pribadi untuk pabrik otomatis kepada pelanggan, sebagian besar di sektor manufaktur.

Nokia berencana meninjau jalur pertumbuhan berbagai bisnisnya dan mempertimbangkan alternatif, termasuk divestasi.

“Sinyalnya sangat jelas. Kami hanya ingin berada di bisnis di mana kami dapat melihat kepemimpinan global,” kata Lundmark.

Langkah Nokia menuju otomatisasi pabrik dan pusat data juga akan membuat mereka bersaing dengan perusahaan teknologi besar, seperti Microsoft dan Amazon.

Advertisements

“Akan ada berbagai jenis kasus, terkadang mereka akan menjadi mitra kami terkadang mereka bisa menjadi pelanggan kami dan saya yakin akan ada juga situasi di mana mereka akan menjadi pesaing.”

Pasar untuk menjual peralatan telekomunikasi berada di bawah tekanan dengan lingkungan makro yang mengurangi permintaan dari pasar dengan margin tinggi seperti Amerika Utara, digantikan oleh pertumbuhan di India dengan margin rendah, mendorong pesaingnya Ericsson untuk memberhentikan 8.500 karyawan.(Red3/Teknologi).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 104,355