Letkol Laut (P) Adi Surono Jabat Danlanal Tegal

RESMI: Jabatan Komandan Lanal Tegal resmi diserahterimakan dari Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M. Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., Tr. Hanla., CTMP. (BeeNews.id/Listiya)

TEGAL – Jabatan Komandan Lanal Tegal resmi diserahterimakan dari Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M. Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., Tr. Hanla., CTMP. Sertijab berlangsung di Markas Komando Lanal Tegal, Jum’at (13/10) pagi.

Adapun Serah Terima Jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono. Hadir Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dan Forkopimda Kota Tegal.

Dalam kesempatannya Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono menyampaikan bahwa serah terima jabatan tersebut bagian dari pembaruan organisasi tugas pokok Lanal Tegal agar lebih baik.

“Ini merupakan keputusan dari pemimpin, perputaran dari pemimpin rata-rata satu tahun supaya terus berjalan, untuk mendidik agar menjadi seorang pemimpin dan bersinergi dengan pemerintah daerah, fungsi Lanal Tegal ini membantu pemerintah daerah dalam hal keamanan dan pertahanan wilayah Lanal Tegal,” ujar Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono.

Selain itu, Danlantamal V juga berpesan kepada Danlanal Tegal yang baru agar mampu menjaga soliditas baik di internal Lanal Tegal atau pun Forkopimda.

“Komandan Lanal Tegal harus mampu membangkitkan semangat juang prajurit yang ada di sini. Komandan Lanal Tegal harus mampu membangkitkan alur tempur karena ini tugas pokoknya TNI dalam rangka menjaga wilayah keamanan Tegal terutama di laut, sehingga perlu semangat juang. Yang penting adalah soliditas dengan pemerintah, TNI, POLRI,” ujar Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono. (Red2/Umum)

Editor: Indah Setiawati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,600