Layaknya Pemilu, Pemilihan Ketua RW di Brebes

ANTUSIAS : Salah seorang warga setempat sedang pencoblosan ketua RW 01. Warga setempat sangat antusias dalam pemilihan tersebut.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Layaknya pemilihan Umum Capres Cawapres, di Pasarbatang Brebes tepatnya di Kelurahan Pasarbatang Kecamatan/Kabupaten Brebes menggelar pemilihan Ketua RW 01 layaknya pemilihan umum.

Pada Pemilihan Ketua RW yang digelar di sebuah sekolah, Minggu (5/11), warga dari 7 RT yang ada di RW 01 Kelurahan Pasarbatang berduyun-duyun mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mereka memiliki hak suara sebagai pemilih.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan pemilihan Ketua RW 01, warga antusias mengawal proses jalannya pemilihan hingga proses perhitungan suara oleh panitia.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 1 Kelurahan Pasarbatang, Edi Mulyadi mengatakan, pemilihan yang digelar layaknya penyelenggaraan Pemilu dikandung maksud mengedepankan demokrasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menentukan hak pilihnya tanpa adanya konflik antar masyarakat.

Sementara untuk calon yang bertarung memperebutkan kursi Ketua RW 01 ada dua orang, yakni calon nomor urut 1 Sudirman dan calon nomor urut 2 Rofik Hidayat, sekaligus incumbent.

“Keduanya dicalonkan oleh warga dikarenakan sosok kedua orang ini dinilai mampu memimpin masyarakat. Pemilihan secara langsung yang diadakan juga mengedepankan dan membangun demokrasi warga di perkampungan,” kata Edi Mulyadi.

Pelaksanaan pemilihan Ketua RW 1, dipantau langsung dan dihadiri anggota DPRD Brebes Mohammad Nizwar Alfisyarin dan Kepala Kelurahan Pasarbatang Suharis. Termasuk dari aparat keamanan Polsek Brebes.

Sementara hasil pemilihan kali ini, calon incumbent Rofik Hidayat akhirnya kembali terpilih menjadi Ketua RW. Rofik yang merupakan anggota Polri ini menang telak dengan memperoleh 109 suara. Sementara Sudirman hanya memperoleh 28 suara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di RW 1 yang masih mempercayai saya sebagai Ketua RW,” kata Rofik.

Sebagai kepala lingkungan, Rofik akan mengajak warganya untuk mensukseskan Pemilu damai. Termasuk mengajak warga di RW 1 untuk maju dan bersatu.

Advertisements

“Saya berharap masyarakat di RW 01 yang terdiri dari 7 RT, untuk selalu bergotong royong, akur, guyub dan rukun, serta masyarakat diminta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas),” pungkasnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549