Lahan Tidur di Lapangan Tembak Kodim Brebes Seluas Dua Hektar Mulai Digarap Untuk DItanami Jagung

LAHAN : Penggarapan lahan juga melibatkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) Kecamatan Songgom, anggota Komcad, serta sejumlah petani setempat yang nantinya sebagai perawat tanaman.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

BREBES –Kodim Brebes 0713 Brebes mulai garap lahan tidur di Lapangan Tembak Kodim yang berada di Jalan Raya Pejagan-Bumiayu, wilayah Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan menggunakan alat dan mesin pertanian Traktor roda 4 (Alsintan TR4) miliknya.

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, penggarapan lahan juga melibatkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) Kecamatan Songgom, anggota Komcad, serta sejumlah petani setempat yang nantinya sebagai perawat tanaman.

“Kita sedang berupaya mengaktifkan lahan tidur di sekitar Lapangan Tembak Kodim Brebes untuk tanam jagung. Ada sekitar 2 hektar lahan yang diolah,” bebernya, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, serbuan teritorial di sektor pertanian itu guna menambah kas untuk operasional satuan dan juga membantu Pemkab dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sementara itu Yanto selaku petani sekaligus penggarap lahan tersebut menyatakan senang karena selaku warga setempat, dirinya dikaryakan sehingga dapat menambah penghasilan keluarganya.

Lanjutnya, produksi jagung di Kabupaten Brebes dinilainya masih tergolong rendah sementara harganya cukup menjanjikan. Jagung hanya ada di pasaran jika sedang musim saja.

Lapangan Tembak Kodim Brebes dibangun di tanah bekas lapangan terbang milik TNI-AD seluas 11,6 hektar di lokasi tersebut.

Lapangan tembak ini menjadi sarana latihan untuk anggota Kodim dan pihak lainnya guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, sekaligus pembinaan atlet. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,621