Kuliner Khas Brebes yang Unik, Ada Soto Batok dan Rujak Belut

BATOK : Berbagai Kuliner yang bisa ditemui ketika berkunjung ke Brebes seperti Soto Batok Brebes yang terkenal dengan cita rasa nya yang lezat dan gurih serta tempatnya makanannya yang unik yaitu batok kelapa. Unik dan lezat menjadikan Soto Batok Brenes menjadi Kuliner khas Brebes yang selalu dicari oleh Wisatawan.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Selain memiliki beragam wahana wisata, Kabupaten Brebes juga kaya akan makanan khasnya, apa saja ya kuliner khas Brebes?

Berbagai Kuliner bisa kita temui ketika berkunjung ke Brebes seperti Soto Batok brebes yang terkenal dengan cita rasa nya, juga kuliner yang lainnya menjadikan Kuliner khas Brebes selalu dicari oleh wisatawan.

Berikut beberapa kuliner khas Brebes yang cocok untuk liburan anda ketika sedang berkunjung ke Brebes ataupun melewatinya saat perlajanan.

1. Soto Batok Brebes

Soto Batok Brebes merupakan makanan khas di brebes yang populer serta menjadi buruan wisatawan. Soto ini menjadi unik karena penyajiannya menggunakan batok kelapa sebagai wadahnya. Selain penyajiannya yang unik tentunya dengan cita rasa soto yang enak dan gurih.

2. Adep Adep Brebes

Adep Adep Brebes merupakan olahan makanan yang terdiri dari nasi, ayam bacem, tempe goreng, tahu goreng, jengkol, ikan asin, sayuran serta tidak ketinggalan sambal khas brebes. Sementara untuk sayuran yang digunakan dalam penyajian dari makanan ini, yaitu kacang panjang, mentimun dan daun singkong.

3. Rujak Belut

Rujak Belut merupakan olahan belut yang dijadikan rujak. Dimana daging belut yang gurih dipadukan dengan bumbu rujak yang pedas dan manis.

4. Nasi Lengko

Nasi Lengko juga terkenal di Brebes serta tidak boleh anda lewatkan ketika berwisata ke sana. Dimana makanan ini merupakan olahan dari sajian masakan berupa nasi hangat dengan aneka lauk seperti tempe goreng tauge, tahu goreng dan lalapan mentimun serta di tambahkan dengan kerupuk dan bawang goreng.

5. Kupat Blengong

Masakan kupat blengong adalah ikon kuliner yang terkenal dan banyak dicari juga oleh pengunjung. Sate blengong disajikan dalam ukuran tusuk yang besar serta dilengkapi dengan kupat dan kuah merah yang lezat, pedas dan gurih.

Bagaimana, banyak bukan Kuliner khas Brebes? Jangan lupa berburu lima masakan di atas ya..Selamat menikmati. (Red3/Kuliner).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,303