Kuatkan Sinergi, 3 Pilar Gelar Olahraga Bersama

KEKOMPAKAN : Walikota Tegal Dedy mengajak untuk terus meningkatkan kekompakan dan sinergi untuk merencanakan dan mewujudkan program-program yang baik bagi kemajuan Kota Tegal dan mewujudkan layanan yang prima bagi masyarakat. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal bersama jajaran melaksanakan olah raga bersama. Olah raga bersama diawali Apel pembukaan di Markas Kodim 0712 dilanjutkan dengan bersepeda bersama dan finisih di Balai Kota Tegal, Rabu (25/5/2022).

Olahraga bersama Forkopimda dihadiri oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Kapolres Tegal Kota AKBP. Rahmad Hidayat, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal yang baru Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, Danlanal Tegal Lama Letkol Marinir Ridwan azis, M.TR. Hanla, Komandan Kodim 0712 Letkol Infanteri Charlie Clay Lorando Sondakh, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal Toetik Ernawati, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Slamet Siswanta, Komandan Satradar Dansatradar 214/Tegal, Letkol Lek I Ketut Wiratmaja.

Wali Kota Tegal dalam amanat apel menyampaikan apresiasi pelaksanaan Olah raga bersama 3 pilar TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas hidup. Sebab dalam kehidupan kita masing-masingpun ada 3 pilar yang penting, yaitu pola makan, olah raga dan istirahat,” ujar Wali Kota Tegal.

Menurut Wali Kota, selain kesehatan selanjutnya yang penting dari kegiatan ini adalah bisa menguatkan sinergi antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah.

“Tidak mungkin satu daerah akan kondusif dan masyarakatnya hidup damai sejahtera jika tidak ada sinergi yang baik dari 3 pilar,” ujar Dedy Yon Supriyono.

Oleh karena itu, Ia berharap semangat sinergitas tanpa batas harus terus diusung dan diterapkan benar-benar nyata dalam bekerja dan berkoordinasi.

Dengan adanya sinergitas tanpa batas antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah, masyarakat akan semakin dapat melihat dan merasakan bahwa mereka benar-benar dilindungi, aman dan diayomi.

Dedy Yon menyampaikan bahwa, Kita harus bersinergi, satu persepsi dan satu tujuan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan damai.

“Penting saya sampaikan bahwa kepercayaan masyarakat bisa hilang jika tidak ada sinergi yang baik dan selalu terjadi pertentangan serta konflik di kalangan pemerintah, TNI dan Polri,” jelas Dedy Yon.
(Red2/Olahraga)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,792