Kota Tegal Dipilih Sebagai Lokus Studi Lapangan PKP Pusat Pendidikan Administrasi Polri

PUSAT: Acara penerimaan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dari Pusat Pendidikan Administrasi Polri yang berlangsung di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (10/8/2023) pagi. (BeeNews.id/Listiya Rizky Syafika)

TEGAL – Kota Tegal dipilih sebagai lokus studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pendidikan Administrasi Polri. Sebab, Kota Tegal telah berulang kali menerima penghargaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan Pusat Pendidikan Administrasi Polri Bandung, AKBP Heny Purwanti, S I K, M.Si saat acara penerimaan Studi Lapangan PKP dari Pusat Pendidikan Administrasi Polri di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (10/8/2023) pagi.

“Silahkan Bapak/Ibu peserta pelatihan kepemimpinan pengawas dapat mengadopsi hal-hal apa yang menjadi keunggulan di masing-masing lokus untuk dapat nanti diterapkan, diimplementasikan bahkan dikembangkan di satuan kerja Bapak/Ibu sekalian,” ujar AKBP Heny Purwanti.

AKBP Heny Purwanti mengatakan bahwa peserta pelatihan dibagi menjadi 4 kelompok. Untuk kelompok pertama terdiri dari 19 orang sasarannya adalah Dinas Komunikasi dan Informatika, Kelompok kedua terdiri dari 19 orang sasarannya adalah DPMPTSP, kelompok ketiga terdiri dari 20 orang sasarannya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan kelompok keempat terdiri dari 20 orang sasarannya adalah RSUD Kardinah.

“Kami mohon berkenan bantuan dan kerjasama yang baik dari satuan kerja yang menjadi obyek kegiatan ini, kami menghaturkan terima kasih atas rekanan Bapak/Ibu narasumber yang nanti kami kunjungi,” ujar
AKBP Heny Purwanti.

Sementara itu Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai seorang pengawas Bapak/Ibu sekalian memiliki tanggung jawab dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif, harmonis dan inovatif.

Sebagai seorang ASN tentu tidak boleh lepas dari bagaimana nanti berkolaborasi di dalam melaksanakan kegiatan di lapangan dengan value ASN yaitu berAkhlak.

“Nanti Bapak/Ibu sekalian, silahkan mendalami pada kesempatan ini nanti pada waktu di lokus,” ujar Pj. Sekda.

Peserta studi lapangan terdiri dari Pimpinan Rombongan, Kepala Pusat Pendidikan Administrasi Polri Kombes Drs. Taufik, Widyaswara Pendamping Per OPD dan Peserta PKP yang terdiri dari Pejabat Struktural dari Pemerintah Kota Bandung dan Kota Bogor.

Sementara itu pelaksanaan studi lapangan berlangsung mulai tanggal 9 – 12 Agustus 2023. (Red2/Umum)

Advertisements

Editor: Indah Setiawati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549