Korban Tanah Bergerak Di Sirampog Brebes Dapat Bantuan Rp. 120 Juta Dari PMI

MEMBANTU : Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja mengakui, usaha membantu warga Desa Sridadi bukan sekadar pengadaan tanah Rp. 120 juta, tapi sebelumnya telah membantu logistik dapur umum dan logistik lain seperti baby kit, family kit dan lainnya.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Palang Merah Indonesia (PMI) beri Rp. 120 juta untuk bantu pengadaan tanah bagi hunian warga Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (14/12).

Bantuan diterima Suparto Ketua relokasi dan disaksikan Kepala Desa Sridadi Sudiryo, Kalakhar BPBD Kabupaten Brebes, Nursy Masyur, Kalakhar BPBD Jateng, Bergas Catursasi Penanggungan dan Sekcam Sirampog Pachruroji.

Kalakhar BPBD Provinsi Jateng Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, pihaknya memberikan apreasiasi yang tinggi atas sikap gerak cepat PMI dalam membantu penanganan bencana alam di Desa Sridadi dalam pengadaan tanah untuk hunian warga yang terdampak bencana tanah bergerak.

“Guna membantu pengadaan tanah, PMI kota/kabupaten se Jateng “kroyokan” menyumbang sehingga terkumpul sumbangan sebanyak Rp 120 juta. Sumbangan ini sudah termasuk dana dari PMI Provinsi Jateng,” kata Bergas yang juga Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jateng.

Dia juga berharap agar sumbangan dari PMI betul dimanfaatkan sebagaimana mustinya, kelak nanti pemerintah pusat menyiapkan bangunan, tanah yang ditempati sudah milik sendiri.

Kalakhar BPBD Brebes Nursy Mansyur mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait dan masyarakat telah berupaya memulihkan kondisi masyarkat yang semula tidak punya rumah karena rumahnya rusak sekarang telah memiliki hunian sementara, sebentar lagi kalau sudah ada bantuan dari PMI Rp 120 jutan dan Baznas Rp 114 juta akan digunakan untuk pembelian tanah dan bangunan akan dibangun oleh kementrian PUPR.

Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja mengakui, usaha membantu warga Desa Sridadi bukan sekadar pengadaan tanah Rp. 120 juta, tapi sebelumnya telah membantu logistik dapur umum dan logistik lain seperti baby kit, family kit dan lainya.

“Sebelumnya PMI juga membantu warga Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung yang juga terkena tanah bergerak sebanyak 64 KK,” tandasnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,305