Koramil Tonjong Terus Lakukan Pelatihan Fisik Remaja Desa Calon Prajurit

PEMBINAAN : Beberapa remaja desa yang akan mengikuti seleksi penerimaan bintara dan tamtama TNI-AD tahun 2023 melakukan pembinaan fisik. Tampak Koptu Supriadi sedang memacu jasmani para calon prajurit di seputaran Makoramil Tonjong, Jalan Raya Tonjong No. 6, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jateng. Minggu sore (29/1).(BeeNews.id.Doc).

BREBES – Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes masih melakukan pembinaan fisik kepada para remaja desa yang akan mengikuti seleksi penerimaan bintara dan tamtama TNI-AD tahun 2023.

Peltu Edy Burhanudin selaku Bati Tuud Koramil Tonjong mengatakan, bahwa pihaknya saat sedang menyiapkan sebanyak 12 remaja yang terdiri dari 10 pemuda dan 2 pemudi, dimana mereka merupakan campuran dari murid SMA kelas 11 dan 12 dari beberapa sekolahan yang ada di wilayah Kecamatan Tonjong dan Bumiayu.

Untuk materi jasmani A meliputi lari joging ketahanan 5 kilometer, dan 5 set lari sprint 100 meter. Kemudian untuk jasmani B berupa pull up, sit up, push up, shuttle run, dan langgers.

“Untuk ketangkasan renang gaya dada/katak kita laksanakan di kolam renang terdekat setiap hari Selasa dan Minggu,” terangnya.

Lanjutnya, latihan sengaja dilakukan pada Selasa dan Minggu sore agar tidak mengganggu aktivitas belajar para anak didiknya itu dan juga di sela-sela kesibukan babinsa koramil.

Edy menambahkan, pihaknya hanya mengarahkan dan memoles saja, selanjutnya adalah kemampuan para calon itu sendiri. Pasalnya, menjadi prajurit tidak cukup hanya mengandalkan semangat saja, namun calon harus benar-benar menyiapkan diri secara fisik, mental, administrasi (nilai akademik dan psikotes). (Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,608