Koramil Tonjong Latih Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten

MELATIH : Tampak Kopti Supriyadi bersama rekannya sedang melatih materi baris-berbaria dan penguatan fisik di Makoramil Kompleks. Untuk latihan kedisiplinan mereka diwajibkan melaksanakan apel pagi setiap hari pada pukul 07.00 WIB. (BeeNews.id/Doc).

BREBES – Anggota Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes terus melakukan pemantapan calon anggota Paskibraka Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Terlihat Koptu Supriyadi bersama rekannya melatihkan materi baris-berbaris/PBB dan penguatan fisik di Makoramil kompleks. Jumat (3/3).

Disampaikannya, bahwa 5 orang siswa dan 5 orang siswi terpilih dari SMKN 1 Tonjong itu merupakan calon terpilih hasil seleksi Paskibraka tingkat kecamatan dan sedang menjalani pemusatan latihan selama 2 minggu kedepan.

Mereka adalah para siswa yang memiliki postur tubuh ideal dengan tinggi badan minimal 170 cm dan siswi dengan tinggi badan minimal 165 cm, dan juga sudah cukup mahir sikap-sikap PBB.

“Selain fisik, mereka juga kita menggembleng mentalnya agar bisa lolos seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Brebes tahun ini,” ujar Supriyadi.

Untuk latihan kedisiplinan mereka diwajibkan melaksanakan apel pagi setiap hari pada pukul 07.00 WIB. Kemudian untuk porsi latihan penguatan fisik meliputi lari ketahanan selama 45 menit, lari sprint 50 meter, pull up, sit up, push up, shuttle run, serta latihan penguatan tangan dan kaki lainnya.

“Untuk keterampilan baris-berbaris dan mengibarkan bendera kita berikan selama 1 jam setiap harinya,” tandasnya.

Ia berharap dengan adanya latihan terpusat di Makoramil Tonjong kompleks ini, para calon akan lebih kompak dan disiplin untuk memikul tanggung jawab saat menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih di Alun-alun Brebes saat peringatan hari kemerdekaan nanti. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,563