Koperasi Retail Siap Bersaing di Pasar Grosir dengan menggandeng Distributor

PEMBUKAAN : Pembukaan pelatihan peningkatan dan pengembangan jaringan usaha retail koperasi dilakukan oleh Kepala DisdagkopUKM Kabupaten Tegal, Suspriyanti. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Kabupaten Tegal menggelar pelatihan peningkatan dan pengembangan jaringan usaha retail koperasi di Gedung Pertemuan PMI Kan Tegal. Pelatihan tersebut dilakukan pada beberapa hari lalu.

Kepala DisdagkopUKM Kabupaten Tegal Suspriyanti mengharapkan koperasi mampu membangun jaringan bisnis dengan dunia usaha melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Menurut Suspriyanti, dengan terjun ke dunia ekonomi digital, selain akan membuka lapangan kerja baru pada unit usaha, retailnya juga akan memotivasi pengurus koperasi dalam meningkatkan value usaha dan inovasi model bisnisnya.

“Bertemunya distributor, tenaga ahli pemasaran digital dan peserta dari koperasi pada sesi pelatihan kali ini, maka harapan terjadinya transformasi di sektor usaha retail koperasi semakin maju. Dengan hasil akhir, kesejahteraan anggota koperasi dari pembagian hasil usaha yang terus meningkat” kata Suspriyanti.

Menurut Kepala Bidang Koperasi DisdagkopUKM Kabupaten Tegal Erlin Trisnawati, jumlah koperasi yang terdaftar sekitar 439 dan 33 persen diantaranya yaitu 147 koperasi memiliki usaha retail.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,613