Kondisi Arus Kendaraan H-4 Lebaran di Wilayah Brebes

KEMACETAN : Di Jalur Pantura, sentral kemacetan berpotensi di persimpangan jalan khususnya di wilayah Brebes kota yaitu di Jembatan Sungai Pemali, Alun-alun Brebes, Perempatan Pasar Induk Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Arus lalu-lintas kendaraan bermotor di Jalan Raya Pantura Kabupaten Brebes mulai dari Losari (perbatasan Jabar-Jateng) sampai dengan perbatasan Kabupaten Tegal, terpantau mulai ramai lancar. Selasa siang (18/4).

Begitu juga kendaraan yang melintas di sepanjang Tol Ruas Pejagan-Pemalang juga terpantau ramai lancar.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0713 Brebes Kapten Arhanud Suryadi SH, mengatakan bahwa di H-4 lebaran, arus lalu-lintas di wilayah Kabupaten Brebes secara keseluruhan rata-rata mulai mengalami peningkatan namun masih lancar.

“Kepadatan juga belum tampak baik di jalan tol, jalur Pantura, jalur tengah, maupun jalur selatan Brebes, karena ini masih H-4 Idul Fitri 1444 H,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk titik rawan macet yaitu di wilayah Kabupaten Brebes selatan (jalur selatan) yakni kawasan Klonengan, Jalan Prupuk, Pasar Linggapura Tonjong, Kota Bumiayu,

Namun di jalur selatan menuju wilayah Kabupaten Banyumas atau Purwokerto dan sekitarnya itu juga terpantau ramai lancar dan cenderung padat.

Untuk ke arah timur, pemudik lebih memilih Tol Fungsional Jakarta-Semarang ketimbang jalur Pantura. Sedangkan untuk ke jalur selatan dari barat, biasanya para pemudik keluar dari Exit Toll Pejagan sehingga menumpuk di Klonengan, Jalan Prupuk, Pasar Linggapura Tonjong, Karang Sawah, hingga Kota Bumiayu.

Sampai saat ini tempat-tempat wisata seperti Pantai Randusanga Indah (Parin) dan Wana Wisata Hutan Mangrove Kaliwlingi Brebes, masih landai pengunjung.

“Situasi di Rest Area Km. 260 B Banjaratma Kecamatan Bulakamba masih sepi pengunjung. Begitu juga di Rest Area Km. 252 Kecamatan Bulakamba juga ramai lancer,” tandasnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,745