Komisi I DPRD Kota Tegal Menerima Audiensi dari Forum Honorer Non Kategori Dua Indonesia

AUDIENSI : Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH menerima audiensi dari Forum Honorer Non Kategori Dua Indonesia (FHK21) Kota Tegal FHK21. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Komisi I DPRD Kota Tegal, menerima audiensi dari Forum Honorer Non Kategori Dua Indonesia (FHK21) Kota Tegal FHK21 diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH Senin, 15/5/2023.

Turut hadir Wakil Ketua I, KH Habib Ali Zaenal Abidin SE MH, Hj Ely Farisati SE, Sodik Gagang, Moh Muslim, Amirudin Lc, Triono dan Tauchidin.

Audensi juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan (Disdik) dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Herlambang Susanto mewakili DPP FHNK21 memperjuangkan agar dapat masuk dalam program melalui Pemerintah Daerah masing-masing, sehingga dapat difasilitasi oleh Pemerintah Pusat agar tenaga kependidikan dan pendidik dapat masuk ke dalam dapodik untuk mengikuti rekrutmen PPPK.

Herlambang berharap ada kepastian mengenai status honorer K2 agar dapat masuk ke dalam program PPPK, sementara tenaga honorer non-K2 belum mendapatkan kesempatan yang sama dan agar diusulkan atau disediakan payung hukum yang menjamin masuk ke dalam rekrutmen selanjutnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal, Edy Suripno mengungkapkan meskipun sudah diperjuangkan, masih ada kendala yang dihadapi terkait dengan peraturan pemerintah.

Habib Ali, selaku Koordinator Komisi I menyampaikan harapannya agar Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat mengusulkan jumlah kebutuhan pegawai yang sesuai, mengingat saat ini hanya 76 dari 285 kebutuhan yang diajukan.

Habib Ali berharap agar regulasi terkait dapat terlaksana dengan baik. Walaupun masih terdapat hambatan dalam regulasi pusat, tenaga honorer K2 akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk memperoleh kesempatan menjadi bagian dari program PPPK.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,744