Kolam Renang Kalitaman di Salatiga, Tempat Wisata Berkualitas

SEJUK : Kolam renang Kalitaman dengan suasana yang sangat menyegarkan dengan menghadirkan pepohonan yang lebat membuat suasana sekitar menjadi sejuk.(Beenews.id/zuhud)

SALATIGA – Kolam renang Kalitaman yang terletak di salatiga memiliki suasana yang sangat menyegarkan. Dengan menghadirkan pepohonan yang lebat, area di kolam renang Kalitaman pun terasa sejuk.

Meskipun tidak memiliki fasilitas semewah waterpark, kolam renang Kalitaman selalu ramai dan pernah digunakan berbagai acara penting. Tempat wisata yang tidak jauh dari Kota Semarang itu memiliki dua kolam yang terbagi untuk anak-anak dan dewasa.

Khusus untuk kolam renang anak, terdapat ember tumpah dan perosotan meski tidak sebesar kolam renang water boom atau sejenisnya.

Selanjutnya, pada kolam renang dewasa memiliki track yang cukup panjang serta lebih lebar dari kolam renang khusus anak-anak. Selain itu, kolam renang tersebut memiliki tingkat kedalaman tersendiri yang dapat digunakan untuk olahraga ataupun latihan berenang.

Tempat kolam renang khusus dewasa ini sering digunakan untuk berbagai perlombaan, seperti event-event Popda, Salatiga Cup hingga Porseni.

Kolam renang Kalitaman merupakan salah satu destinasi wisata yang berkualitas dan terjangkau. Sementara, untuk biaya tiket masuk kolam renang ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 4.000 per orang.

Selanjutnya, jika pengunjung ingin menikmati fasilitas mandi air hangat, akan dikenakan biaya tambahan juga sebesar Rp 4.000 per orang. Kualitas airnya masih alami, jernih, bersih, dan selalu dikuras dua kali seminggu secara rutin oleh petugas kolam renang Kalitaman.

Fasilitas kolam renang Kalitaman telah dilengkapi dengan berbagai tempat yang memadai, seperti Gazebo, tempat duduk tepi kolam, mushola, dan kamar ganti.

Selain itu juga terdapat fasilitas lainnya seperti kamar mandi air hangat dingin, kantin, hingga tempat parkir yang luas. Untuk waktu operasionalnya, kolam renang Kalitaman dibuka setiap hari yang dimulai dari jam 5 pagi hingga pukul 17.00 WIB.

Lokasi Kolam renang Kalitaman tepatnya berada di Jalan Kalitaman No.3, Desa Kalitaman, Kecamatan Sidorejo, Salatiga. Letaknya juga sangat strategis karena dekat dengan beberapa tempat populer, seperti Mall Ramayana Salatiga yang berjarak sekitar 500 meter. Sedangkan dari alun-Alun Pancasila Salatiga kurang lebih berjarak 1,8 km.(Red3/Wisata)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631