Kevin Diks, Bek FC Copenhagen Bergabung Bela Timnas Indonesia

TAWARAN : Kevin Diks, bek FC Copenhagen, sedang mempertimbangkan tawaran dari PSSI untuk membela Timnas Indonesia setelah dihubungi oleh agennya.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – PSSI terus membuka pintu bagi pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Salah satu pemain terbaru yang menjadi sorotan adalah Kevin Diks, bek berusia 27 tahun yang saat ini bermain untuk FC Copenhagen di Denmark.

Kevin Diks, yang lahir di Belanda, mengungkapkan bahwa PSSI telah melakukan kontak dengan agennya terkait peluang dinaturalisasi.

“PSSI sudah menghubungi agen saya untuk pertama kali. Tentu sangat membanggakan karena mereka melihat saya bisa menjadi tambahan berharga untuk tim,” ujar Diks.

Saat ini, Diks tengah berdiskusi dengan agennya untuk mempertimbangkan keputusan ini. Meski tertarik, ia mengaku masih memendam impian bermain untuk Timnas Senior Belanda.

“Saya sedang berdiskusi dengan agen. Kami akan melihat apa yang terjadi, saya belum membuat keputusan.Tentu, saya masih punya mimpi bermain di Timnas Belanda,” tambahnya.

Meski Diks telah bermain untuk Timnas Belanda di level junior, termasuk di Timnas U-19, U-20, dan U-21, panggilan ke Timnas Senior belum juga datang. Total, ia sudah tampil 11 kali untuk tim junior Belanda sejak 2014. Sayangnya, Diks belum dipanggil ke tim senior, termasuk saat Belanda menghadapi Jerman di UEFA Nations League baru-baru ini.

Kevin Diks kini berada di persimpangan, antara memperjuangkan tempat di Timnas Senior Belanda atau menerima tawaran dari PSSI untuk membela Timnas Indonesia. Menarik ditunggu bagaimana keputusan Diks ke depannya.
(Red1/Olahraga)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,253