Ketan Areng, Viral Makanan Tradisional di Kota Tegal

TRADISIONAL : Ketan Areng merupakan makanan tradisional yang terletak di Jl. Jend. A. Yani No. 8 kawasan Malioboro Tegal. Beroperasi mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Indonesia dikenal dengan beragam kuliner yang menarik dan menggugah selera. Salah satunya adalah ketan, makanan tradisional ini cocok di lidah masyarakat Indonesia serta mudah didapat.

Ketan merupakan sejenis biji-bijian serelia yang memiliki tekstur dan kandungan yang mirip dengan beras.

Ketan sendiri cukup popular dengan nama beras ketan, memiliki bentuk seperti beras yaitu bulat lonjong dan berukuran sedikit lebih besar dibanding beras lokal.

Ketan biasanya disajikan saat acara khusus seperti syukuran pernikahan, khitanan, puputan dan syukuran ibadah haji.

Ketan yang biasanya dimasak dengan cara di rebus, tetapi ada ketan yang dibakar diatas areng.

Salah satu penjual ketan areng yang baru viral saat ini di Kota Tegal, terletak di Jl. Jend. A. Yani No. 8 kawasan City Walk Malioboronya Tegal.

Ketan Areng ini beroperasi setiap hari mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB. Sejak awal tahun 2022 dari mulai dibuka sudah ramai sekali pengunjungnya.

Memiliki berbagai menu diantaranya ketan bakar, lawuhan, nasi kucing, wedang jahe, nasi bakar, aneka sate dan aneka cemilan.

Harganya pun terjangkau dibanderol dari Rp 1.000 – Rp 8.000 saja. Saat malam minggu ada tambahan hiburan di sekitar lesehan Ketan Ireng yaitu live musik. Suasana malam hari serasa berada di Malioboro Yogya.

“Kalau kangen dengan suasana Yogya di malam hari. Saya pasti mengajak keluarga untuk makan di sini. Selain suasana nya dapat, makanannya enak, dan pastinya harga juga terjangkau,” kata Indro salah satu pelanggan Ketan Ireng Tegal.
(Red2/Kuliner)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,763