Kapolres Tegal Pantau Obyek Wisata

Memantau : Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at bersama satgas OKC 2022 memantau langsung arus lalu lintas menuju Kecamatan Bojong, Selasa (3 Mei 2022). (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Memasuki akhir libur panjang pasca lebaran idul fitri 1443 H Tahun 2022 obyek wisata di wilayah Kabupaten Tegal mengalami lonjakan jumlah wisatawan, tak terkecuali di lokasi objek wisata Guci yang berada di Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

“Kita diprediksi lokasi obyek wisata Guci maupun wisata lainnya disepanjang jalur bojong akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan mulai H+1 Lebaran hingga akhir pekan ini”, Kata Kapolres saat memantau langsung arus lalu lintas di pertigaan Clirit Kecamatan Balapulang.

Selain fokus memantau arus lalu lintas, Polres Tegal juga mewaspadai munculnya potensi aksi kriminalitas yang dapat mengganggu kenyamanan wisatawan.

Pengamanan di obyek wisata yang tengah naik daun ini pun diperketat oleh petugas dari Polres Tegal, unusr TNI Kodim 0712/Tegal, Dishub, PMI, BPBD dan relawan dari organisasi masyarakat.

Kapolres Tegal, AKBP Danang Kuswoyo, mengatakan kawasan wisata menjadi salah satu fokus pengamanan selama arus Lebaran tahun ini.

Kapolres memerintahkan penebalan kekuatan personel pengamanan di lokasi rawan kemacetan, seperti di persimpangan clirit, pertigaan tuwel, hingga ke pintu masuk objek wisata.

Selain menyiapkan strategi rekayasa arus lalu lintas, Polres juga memberikan penambahan kekuatan personel di lokasi rawan terjadi kepadatan dan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan kegiatan pengamanan, kami berharap masyarakat akan merasa aman dan nyaman untuk berwisata di objek wisata maupun objek vital yang ada di Kabupaten Tegal,” katanya.

Berdasarkan pantauan Humas Porles Tegal, arus lalu lintas di jalur Guci hingga H+1 Lebaran terpantau ramai lancar, kepadatan arus lalu lintas mulai terasa di persimpangan Yomani Lebaksiu tampak masyarakat yang menuju arah obyek wisata Guci mengalami peningkatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tegal juga berpesan agar pengunjung obyek wisata untuk memastikan kesehatan dan selalu mentaati protokol kesehatan saat berwisata.

Advertisements

“Saat ini kita mash menghadapi pandemi Covid-19 bersama-sama, agar memastikan kesehatan diri sebelum melakukan kunjungan wisata selain melindungi diri sendiri secara tidak langsung kita juga melindungi orang lain”, ungkapnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Candra mengatakan, kondisi lalu lintas di jalur wisata Guci maupun jalur wisata pantai purwahamba Indah dijalur pantura Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi masih lancar meski terjadi peningkatan kendaraan yang melintas.

“Hingga H+1 Lebaran ini arus lalulintas terpantau ramai lancar, walaupun ada peningkatan tetai belum tinggi,” katanya saat dijumpai di Pospam Yomani Lebaksiu.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,347