Kain Goyor dan Batik Tegal Curi Perhatian di Indonesia Hijab Walk 2021

BERDAMPINGAN : Designer Bellahasura berdampingan dengan Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabilla Efra Dedy Yon menggenakan busana perpaduan Batik Tegal dan Kain Goyor. (BeeNews.Id/Humas Pemkot Tegal)

BANDUNG – Batik Tegal dan Kain Goyor hasil karya perajin Kota Tegal berhasil mencuri perhatian pengunjung Indonesia Hijab Walk (IHW) 2021. Acara tersebut diselenggarakan di Convention Centre The Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto No. 289 Kota Bandung, Sabtu (13/3).

Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Tegal, Kain Goyor yang biasa dipakai untuk pembuatan sarung. Designer Bellahasura berhasil menyulapnya menjadi busana yang bagus.

Hasil perpaduan tersebut terlihat dalam “Gotik Emotion” (Goyor dan Batik Etnik Muslim Fashion). Dekranas dan Designer Bellahasura menampilkan 15 gaun yang di peragakan oleh model.

“Saya ingin lebih mengenalkan Batik Tegal dan kain Goyor, supaya perajin IKM Kota Tegal agar tetap semangat. Serta lebih berkreasi dan kreatif dalam memproduksi karya – karyanya,” tutur Bella.

Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon turut hadir dalam peragaan busana. Roro menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengikuti pagelaran IHW 2021 dengan menggandeng designer. Agar dapat mengenalkan produk – produk perajin Kota Tegal di skala nasional, bukan hanya di skala lokal saja.

“Tujuannya agar Batik Tegal dan Kain Goyor lebih dikenal lagi,” ungkap Roro.

Roro berencana, jika pandemi ini sudah berakhir, Ia ingin mengadakan fashion show produk – produk IKM di Kota Tegal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan menyampaikan harapannya, semoga Kain Goyor dan Batik Tegal ini akan semakin dikenal. Sehingga menjadi daya tarik, jika orang berbicara Batik dan Kain Goyor maka Kota Tegal akan menjadi salah satu opsinya.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, , , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,593