Kaesah : Dapat Bantuan Alhamdulillah, Tapi Lebih Senang Corona Hilang

BAROKAH : Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, mengatakan penyerahan bantuan beras ini bertepatan dengan tanggal 10 Muharam sebagai Hari Raya nya anak Yatim Piatu. Mari beri perhatian lebih pada anak yatim piatu, semoga biar semua mendapat Barokah. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Kaesah, Wanita paruh baya ini sedang duduk diteras rumahnya untuk menghilangkan penat yang mendera tubuhnya karena disengat matahari. Dia tidak menyangka kalau sepulang bekerja membuat batu bata merah, didatangi Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH.

Dengan senyum merekah Kaesah pun menyambut Wabup yang memberi beras 5 kilogram. Kaesah mengucapkan syukur kepada Allah SWT dengan bantuan yang dia terima, namun akan lebih senang bila Virus Corona hilang.

Sepenggal kisah yang dialami Kaesah Warga Desa Padakaton Kecamatan Ketanggungan menjadi potret kehidupan masyarakat, kalau hilangnya Corona menjadi keinginan yang menggelayuti hati dan pikirannya.

“Saya senang dapat bantuan, tapi lebih senang kalau Corona hilang,” tutur Kaesah saat menerima bantuan beras dari tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility-CSR) yang diserahkan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Kamis (19/8).

Bantuan tersebut menurutnya sangat membantu meringankan beban hidup ditengah situasi yang serba sulit seperti sekarang ini. Namun demikian Kaesah justru mengatakan akan lebih senang lagi jika Corona hilang dari muka bumi ini.

Sehingga bisa melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari dengan normal. Apalagi, dirinya sudah merasakan kesulitan hidup karena menurunnya daya beli akibat jarang mendapatkan penghasilan.

Pembagian bantuan berupa beras dari CSR terus dibagikan guna membantu masyarakat terdampak Covid-19. Khususnya, bagi warga yang belum menerima bantuan dari program lain yang sudah ada.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pada saat penyerahan bantuan beras Wabup juga mencari anak Yatim Piatu yang ada ditempat tersebut guna diberi santunan. Narjo teringat kalau hari ini bertepatan dengan 10 Muharam yang menurutnya adalah sebagai Hari Raya nya anak Yatim Piatu.

Narjo juga membagikan Masker kepada masyarakat dan berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksin, supaya mengikuti vaksinasi sebagai Ikhtiar mendapatkan keselamatan dan terhindar dari Virus Corona.

Disela pembagian beras di Kecamatan Ketanggungan, Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Jateng Cabang Brebes Juniar Shubchi SE MSi menjelaskan, pihaknya telah mengeluarkan CSR dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19 melalui Pemkab Brebes.

Advertisements

Secara rinci, bantuan berupa beras 600 kantong kemasan 5 kg, sembako untuk tenaga kesehatan sebanyak 600 paket, kasur 40 buah, bantal dan seprai 75 buah serta Vaksin sebanyak 250 dosis.

Tampak mengikuti proses pendistribusian bantuan di Kecamatan Ketanggungan antara lain Pinca Bank Jateng Cabang Brebes Juniar Shubchi, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Tety Yuliana, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Staf Ahli Bupati Laode Aris Vindar, Camat Ketanggungan, Danramil dan Kapolsek Ketanggungan serta perwakilan OPD lainnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,698