Kades Kecamatan Bumiayu Dapat Motor Baru

PENYERAHAN : Foto bersama usai penyerahan motor baru NMax untuk para Kades Kecamatan Bumiayu Brebes.(Beenews.id/doc).

BREBES – Untuk mendorong dan mengapresiasi bagi para kepala desa dalam penarikan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) Pemerintah Kabupaten Brebes memberikan Sepeda Motor untuk para kepala desa yang di Kecamatan Bumiayu, Kecamatan Sirampog dan Kecamatan Tonjong di masing-masing Aula kecamatan setempat Sabtu (20/1).

Penyerahan unit sepeda motor di serahkan secara langsung oleh Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan MT disaksikan oleh Kepala Bapenda Subandi ,M.Si , Asisten III Drs. Eko Supriyanto, M.Si , Camat Bumiayu, Camat Sirampog, Camat Tonjong dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kinerja Pemerintah Desa, TP PKK Desa dan Optimalisasi Pendapatan Tahun 2024.

Kecamatan Bumiayu diserah 7 unit Sepeda Motor NMax keluaran terbaru untuk 7 desa, Kecamatan Sirampog 9 Unit dan Kecamatan Tonjong 7 Unit Sepeda Motor.

Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan MT dalam kesempatan tersebut mewakili Pj Bupati Brebes menyampaikan bahwa saat ini pembangunan kebupaten brebes harus terus berkesinambungan sehingga diperlukan komitmen yang kuat dari para perangkat desa dalam pengelolaan PBB-P2 dari masyarakat yang kemudian disetorkan ke Kas Daerah yang nantinya dapat dikembalikan ke masyarakat melalui program pembangunan.

”Oleh karena itu untuk memotivasi para kepala desa di kabupaten brebes di berikan sepeda motor baru untuk memperlancar mobilitas para kepala desa terhadap penyampaian Surat PBB P2 ke masyarakat.” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Bapenda Kab. Brebes Subandi menjelaskan untuk saat ini di Kab. Brebes masih ada beberapa Desa yang belum lunas PBB P2 ini tentu di butuhkan kerja keras dari para kepala Desa tersebut untuk dapat segera melunasinya.

Menurut Subandi jika memang ada kendala dapat dikonsultasikan ke dinas terkait sehingga nantinya dapat dicarikan solusinya.

”Memang ada beberapa kasus seperti ada obyek wajib pajak tapi Subyeknya tidak ada atau pun sebaliknya.” Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga di tandatangani fakta integritas oleh para kades untuk lunas PBB P2 tepat waktu pada tahun 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Brebes, Asisten 3 Sekda, Kepala Bapenda Kab. Brebes, Camat Bumiayu, camat Sirampog, Camat Tonjong Para kepala Desa dan perangkat desa penerima Sepeda Motor.(Red3/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,534