Jum’at Curhat, Polres Tegal Kota Diminta Intensifkan Patroli Obyek Wisata

CURHAT : Polres Tegal Kota menggelar kembali Jum’at Curhat bersama pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Pantai Muarareja Indah, Tegal Barat, Kota Tegal. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Polres Tegal Kota menggelar kembali Jum’at Curhat bersama pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Pantai Muarareja Indah, Tegal Barat, Kota Tegal, Jum’at (24/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut para anggota Pokdarwis bersama para pedagang kawasan obyek wisata pantai Muarareja Indah.

Ketua Pokdarwis pantai Muarareja Indah, Boni Setiawan mengatakan, kondisi keamanan lingkungan obyek wisata selama ini aman dan tertib.

Anggota dari Pokdarwis secara rutin berkeliling untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pihaknya selalu mengawasi pengunjung agar tidak ada yang membawa minuman keras dan warung juga tidak boleh menjual atau menyediakan miras.

“Keamanan obyek wisata selalu terpantau. Dan kami juga melarang kepada para pengunjung maupun pedagang membawa dan memperjual belikan miras,” ungkapnya.

Sementara itu Wage, salah satu pedagang dilingkungan Pantai Muarareja Indah menyampaikan harapannya kepada pihak Kepolisian untuk lebih meningkatkan kehadirannya melalui giat patroli.

Dirinya mengatakan, pedagang maupun pengunjung akan merasa lebih aman dengan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka. Sehinga dapat mencegah beredarnya minuman keras maupun maraknya para pemandu lagu.

“Saya selaku pedagang merasa lebih adem ketika petugas patroli dari kepolisian hadir. Walaupun selama ini sudah ada tim keamanan dari internal Pokdarwis,” harapnya.

Menanggapi keluhan tersebut Kapolres Tegal melalui Wakapolres Kompol Wibowo Saputra mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada pengurus Pokdarwis karena sudah aktif menjaga kemanan lingkungan. Sehingga tidak muncul permasalahan Kamtibmas di lingkungan obyek wisata pantai Muarareja Indah.

Advertisements

Pihaknya berharap, pengurus Pokdarwis bisa terus bersinergi dengan Bhabinkamtibas dan Babinsa untuk dapat menciptakan situasi lingkungan obyek wisata yang kondusif.

Terkait dengan kehadiran polisi, Wakapolres berjanji akan lebih meningkatkan lagi intensitas patroli dari Satsamapta ke pantai Muarareja Indah.

“Tim patroli Satsamapta akan saya tingkatkan kehadirannya. Untuk mencegah terjadinya peredaran miras maupun maraknya pemandu lagu di kawasan obyek wisata Muarareja,” pungkas Wakapolres.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,353