Juara Lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021, Tiga Anggota Polres Tegal Kota Menerima Penghargaan

PRESTASI : Personel jajaran Polres Tegal Kota yang lain, hendaklah berlomba-lomba untuk mendapatkan prestasi sesuai tugas pokoknya. Apabila tidak dapat memberikan prestasi maka diharapkan untuk tidak melakukan pelanggaran ataupun tindakan lain yang dapat merusak citra Polri di masyarakat pesan Kapolres Tegal Kota.(BeeNews.id/doc)

TEGAL – Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH menyerahkan Piagam Penghargaan Lomba Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2021, bertempat di halaman Apel Mapolres Tegal Kota, Senin (14/6/2021).

Adapun lomba Bhabinkamtibmas di ikuti oleh 27 anggota Bhabinkamtibmas kemudian diseleksi dan diperoleh 4 personel yang masing-masing merupakan perwakilan dari Polsek jajaran Polres Tegal Kota. Setelah dilakukan penilaian akhirnya ditetapkan tiga juara terbaik.

Juara 1 Bhabinkamtibmas Kelurahan Debong Kulon Polsek Tegal Selatan Bripka Aditya Wibisono. Juara 2 Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkukusuman Polsek Tegal Timur Aiptu Cucu Safrudin. Kemudian Juara 3 Bhabinkamtibmas Kelurahan Pesurungan Lor Polsek Sumurpanggang Aiptu Slamet Supriyadi, SH.

Adapun parameter lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres Tegal Kota tahun 2021 ini meliputi bidang pembinaan masyarakat, bidang pemahaman dan penanganan konflik sosial serta terobosan kreatif dan pemahaman terhadap program pemerintah.

Selain untuk memberi motivasi dan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas. Lomba ini sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 dimana Juara 1 Tingkat Polres Tegal Kota akan mengikuti lomba Tingkat Polda Jawa Tengah.

Dalam amanatnya, Kapolres Tegal Kota menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Juara Lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021.

“Janganlah berpuas diri atas capaian prestasi yang telah diraihnya, teruslah berupaya meningkatkan kinerja sehingga institusi Polri dapat dicintai dan dipercaya oleh masyarakat”, pesan Kapolres Tegal Kota.

Hal ini di harapkan bisa memotivasi kepada Bhabinkamtibmas yang lain dan seluruh anggota Polres Tegal Kota agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian. Dimana setiap ada perintah ataupun kebijakan dari pimpinan, Bhabinkamtibmas adalah yang pertama yang menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk itu Bhabinkamtibmas harus selalu ready setiap saat, ” terang Kapolres.

“Tugas-tugas semakin kompleks untuk itu, saya berpesan jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat, “imbuhnya.
(Red1/Umum)

Advertisements

Editor : Nur Hayati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,324