Jelang Malam Natal, Forkopimda Pantau dan Bagi Bingkisan di Pos Pengamanan

PEMANTAUAN : Forkopimda Kota Tegal laksanakan pemantauan beberapa gereja dan titik pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Tegal menjelang malam Natal. (BeeNews.id/Nur Hayati)

TEGAL – Forkopimda Kota Tegal melaksanakan pemantauan beberapa gereja dan titik pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Tegal menjelang malam Natal, Sabtu (24/12/2022) sore.

Selain melakukan pemantauan secara langsung, Forkopimda bersama Pj. Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari bersama beberapa Kepala OPD terkait, juga memberikan bingkisan kepada petugas penjaga pos pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Pj. Sekda saat melakuķan pemantauan menyampaikan kegiatan pantauan menjelang malam Natal 2022 ini merupakan pemantauan secara langsung di lapangan dan memastikan pelaksanaan Natal berjalan lancar, sekaligus mengecek keamanan dan kesiapan petugas di lapangan, baik TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD dan Ormas serta Pramuka.

Pj. Sekda berharap ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar dan pada Jum’at, 30 Desember 2022 akan dilaksanakan Natal Bersama di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Kapolres Tegal Kota, AKBP. Rahmad Hidayat dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pada Sabtu (24/12/2022) pagi pihaknya sudah melakukan sterilisasi gereja-gereja. Ia menjelaskan tidak ada hal-hal menonjol yang ditemukan di dalam pelaksanaan sterilisasi.

“Kita harapkan semua bisa berjalan lancar, ibadahnya berjalan khusuk, tenang dan saudara-saudara Umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dan merayakan puncak natal dengan aman dan kondusif wilayah Kota Tegal,” harap Kapolres Tegal Kota.

Kapolres menambahkan bahwa tim Pengamanan di Kota Tegal melibatkan TNI Polri, Pemkot dan seluruh Elemen Masyarakat untuk bersama membantu keamanan dan ketertiban sepanjang Natal dan Tahun.

Pihaknya sudah mendirikan pos-pos di tempat-tempat strategis, tempat-tempat publik, dimana jalan-jalan yang banyak dilalui oleh para pelintas, yang kebetulan akan mudik dan merayakan liburan dan memastikan semua berjalan aman.

“Mudah-mudahan dengan dukungan cuaca yang cerah Natal bisa berjalan lancar dan damai,” pungkas Kapolres Tegal Kota.

Rombongan juga mengunjungi Pos Pengamanan sekaligus memberikan bingkisan dan memantau pelaksanaan misa Natal di Komplek Gereja di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal. Selanjutnya rombongan memantau ke beberapa Gereja di Jalan Dr. Sutomo, Pos Pengamanan Maya, Pos Tirus, Pos Terminal, Pos Simpang Coyo dan Gereja GKI dan terakhir di Pos Pengamanan Jalan Pancasila.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,596