Jelang Hari Raya Idul Fitri, Brebes Mulai Dipadati Pemudik

MOTOR : Mudik menggunakan sepeda motor memang seru dan asyik, tapi perlu diketahui, apabila anda kelelahan lebih baik istirahat di tempat yang telah disediakan oleh petugas di berbagai tempat agar meminimalisir lakalantas dan bisa mencapai tujuan dengan selamat. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Pemudik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil mulai padati jalur pantura di Kabupaten Brebes, Senin (17/4).

Berdasarkan pantauan jurnalis Beenews.id di lapangan, sejumlah kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor terlihat di sekitar kawasan alun-alun brebes. Tepatnya, di sebelah jembatan pemali Brebes yang sedang dalam tahap perbaikan.

Kendaraan berplat nomor dari wilayah luar Jawa Tengah (Jateng) seperti plat nomor E, B dan T tampak melintas di jalur Pantura Brebes. Jumlah tersebut akan terus bertambah mendekati puncak arus mudik lebaran.

Sebagian pemudik yang menggunakan motor lebih memilih pulang lebih awal, agar tidak terjebak kemacetan saat puncak arus mudik nanti.

“Mau mudik ke Pemalang dengan istri dan selama perjalanan dari Bogor alhamdulilah lancar,” ujar Hendra, pemudik asal Bogor usai beristirahat sejenak di salah satu minimarket.

Hendra menuturkan, berangkat dari bogor sekitar pukul 04.00 WIB menggunakan sepeda motor, bukan kali pertama ini saja tetapi setiap mudik pasti menggunakan motor.

Bagi sebagian orang, mudik dengan sepeda motor merupakan kebiasaan setiap tahun. Selain kendaraan roda dua, jalur Pantura Brebes mulai ramai oleh kendaraan angkutan berat.
(Red3/Umum)

Editor : Nur Hayati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,594