Jangan Keseringan! Ini Bahaya Terlalu Banyak Mengonsumsi Kerupuk

WASPADAI : Terlalu sering menikmati makan kerupuk bisa jadi membuat masalah bagi kesehatan tubuh kita, perlu diwaspadai dan jangan sampai itu terjadi pada tubuh kita.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Kerupuk menjadi salah satu makanan pendamping khas Indonesia. Dan itu sudah menjadi hal yang sering kita dijumpai. Bahkan makan tanpa kerupuk, rasanya ada yang kurang. Dari sejumlah jenis kerupuk, kerupuk udang yang menjadi favorit banyak kalangan.

Namun demikian, Kita perlu waspadai, bahwa di dalam kerupuk udang ini terdapat zat atau kandungan-kandungan yang tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu sering dan berlebihan.

Dalam satu keping kerupuk udang yang berukuran sedang di dalamnya mengandung 35 kalori, lemak 2,29 gram, karbohidrat 3,26 gram, dan protein 0,43 gram. Hitungan kalori jenis kerupuk ini termasuk rendah.

Pakar kesehatan menyebutkan jika ada bahaya yang mengintai jika kita mengkonsumsi kerupuk dengan berlebihan sebagai berikut. Resiko Obesitas, Tekanan Darah Tinggi, Menyebabkan Gagal Ginjal, Kanker, dan Merusak sistem pencernaan.(Red3/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

TAG :,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,051