Jadi BLUD. RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes Tinggal Tunggu SK Penetapan

VISITASI : Tim visitiasi persyaratan penetapan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) yang diketuai Sekda Brebes, Djoko Gunawan melakukan visitasi di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Kabupaten Brebes (Beenews.id/zuhud)

BREBES – Upaya direktur dan seluruh karyawan RSUD Ir Soekarno untuk bisa memenuhi seluruh persyaratan teknis sebagai Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) akhirnya membuahkan hasil. RSUD tersebut kini tinggal menunggu SK penetapan BLUD.

Tim visitiasi persyaratan penetapan BLUD yang diketuai Sekda Brebes, Djoko Gunawan, Selasa (29/8), melakukan visitasi di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, dr. Ali Budiarto mengucapan terimakasih kepada seluruh tim visitasi dan juga staf dan karyawan atas kerja keras dan dedikasinya.

Ia menjelaskan, dari visitasi yang dilakukan dalam artian rumah sakit tersebut telah layak dijadikan sebagai BLUD.

“Dengan ditetapkannya sebagai BLUD maka rumah sakit bisa mencari doker spesialis non PNS yang dibayar dari tata kelola rumah sakit. Kelengkapan dokter spesialis ini menjadi persyaratan untuk kerjasama dengan BPJS,” ucapnya.

Kerjasama tersebut bisa untuk mengatasi masalah kekurangan sarpras. Di antaranya kelengkapan alat ICU/NICU/Perinatologi dan kelengkapan dokter spesialis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistiowati mengatakan, setelah ditetapkan sebagai BLUD, dalam program pelayanan kepada masyarakat harus dapat ditingkatkan, terutama pemenuhan pra syarat menjalin kerjasama atau MoU dengan BPJS agar segera bisa melayani masyarakat di wilayah Brebes tengah dan sekitarnya.

Saat itu RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan tinggal menunggu SK penetapan BLUD.

“Setelah ini nanti tinggal melengkapi persyaratan untuk kerjasama dengan BPJS, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal dan bermanfaat,” pungkasnya. (Red3/Kesehatan).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,219