Isi Bulan Ramadhan dengan Hal Positif, Karang Taruna Debong Tengah Gelar Kegiatan Lomba Keagamaan

LOMBA : Karang Taruna Kelurahan Debong Tengah menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Pemuda Muhammadiyah untuk mengadakan Lomba Adzan dan Tilawah Al-Qur’an. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Antusias masyakarat pada bulan Ramadhan tahun 2023 ini sangat terasa setelah beberapa tahun sebelumnya dibatasi pandemi Covid-19.

Guna menyemarakkan Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, Karang Taruna Kelurahan Debong Tengah bersinergi bersama organisasi masyarakat setempat untuk mengadakan lomba keagamaan.

“Kami menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Pemuda Muhammadiyah untuk mengadakan Lomba Adzan dan Tilawah Al-Qur’an,” ujar Saeful, Ketua Karang Taruna Kelurahan Debong Tengah, saat berdialog di Sapa Kota Tegal Sebayu FM, Kamis (9/4/2023).

Dijelaskan Saeful, lomba tersebut diperuntukkan bagi pemuda Kelurahan Debong Tengah agar mereka dapat menggali pontensi diri khususnya di bidang keagamaan.

“Lomba Adzan dan juga Tilawah ini kami sasarkan untuk anak usia 7-16 tahun dan khusus untuk Warga Kelurahan Debong Tengah,” ujarnya.

Sofyan, sebagai salah satu perwakilan organisasi masyarakat yang berkontribusi dalam acara tersebut berharap agar kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan dapat berkelanjutkan kedepannya.

“Ini merupakan kolaborasi pertama kali dengan Karang Taruna Kelurahan Debong Tengah dan diharapkan kolaborasi ini bisa berlanjut ke tahun berikutnya sehingga kekurangan-kekurangan yang ada bisa diperbaiki kedepannya,” ujarnya.

Rencananya lomba tersebut akan digelar selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (7-8 April 2023).

Tak hanya lomba bernuansakan islami, Bermodalkan gerobak dari pak lurah, Karang Taruna Debong Tengah membuka usaha rice bowl.

“Ini merupakan inovasi terbaru dari kami, dan kami jadikan sebagai kegiatan tambahan di tahun ini,”pungkasnya.

Advertisements

Sejalan dengan Saeful, Sofyan berharap agar pemuda bisa lebih produktif, kreatif, dan inovatif untuk bisa memajukan wilayah sekitarnya.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,833