IPNU-IPPNU Brebes Gelar Diklatmad

SOLIDARITAS : Kegiatan yang mengangkat tema ‘Satukan Persepsi Wujudkan Regenerasi, Menjunjung Tinggi Solidaritas’ diikuti oleh 21 peserta pilihan dari Brebes dan sekitarnya.(Beeneews.id/Zuhud)

BREBES – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Brebes menggelar Pendidikan dan Latihan Madya (Diklatmad) II pada Kamis – Ahad (26-29/10) di Aula Pesantren Al-Fatihah, Negaradaha, Bumiayu, Brebes.

Diklatmad merupakan kegiatan lanjutan untuk jenjang kaderisasi CBP IPNU – KPP IPPNU, yang mana alumninya akan menjadi pelopor dan penggerak CBP IPNU – KPP IPPNU, terutama mempelopori di wilayahnya masing-masing.

Komadan DKW KPP Jawa Tengah Irma Noviana berpesan kepada peserta Diklatmad II supaya bisa bisa memanfaatkan 5 potensi kader yang ada di CBP – KPP, serta supaya selalu ikhlas dalam berkhidmah terutama di CBP – KPP. “Semoga juga dapat menjalani janji kader dengan sebaik mungkin.” ujarnya.

Ketua PC IPNU Brebes Lukman Aji berharap dengan diadakannya Diklatmad II ini dapat menumbuhkan kembali rasa kebersamaan menyebarkan semangat berorganisasi di IPNU – IPPNU melalui lembaga CBP- KPP.

“Kedepannya PC IPNU-IPPNU juga berharap, alumni Diklatmad II bisa lebih mengaktifkan lagi CBP – KPP di wilayahnya, serta menjadi wadah penyalur kegiatan para pemuda di Brebes.” ucapnya.

Komandan KPP Brebes Windi Aulina kepada NU Online Jateng, Senin (30/10) menjelaskan, kegiatan yang mengangkat tema ‘Satukan Persepsi Wujudkan Regenerasi, Menjunjung Tinggi Solidaritas’ diikuti oleh 21 peserta pilihan dari Brebes dan sekitarnya.

“Ada 18 peserta dari Brebes, 2 dari Kabupaten Tegal, dan 1 dari Kota Pekalongan yang semuanya telah melewati proses screening offline dan online.” pungkasnya.(Red3/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,385