Investasi Property di Kota Tegal Menjanjikan, Fantastis Rumah Mewah Rp 7,5 Miliar Laku Terjual

KOMERSIAL : CitraLand Tegal dibangun seluas 11,5 hektar di Jl. Sipelem, mencakup empat klaster yang sebagian sudah dihuni. Untuk area komersial, terdapat 3 blok pertokoan yang sudah beroperasi yaitu Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza.(BeeNews.id/Zuhud).

TEGAL – Di Kota Tegal Jawa Tengah, dalam dua tahun ini terakhir terdapat fenomena menarik pada pasar properti ini. Yaitu dengan adanya penjualan rumah menengah atas bahkan high-end (mewah) mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal tersebut dikarenakan strategisnya lokasi kota ini sejak Jalan Tol Trans-Jawa beroperasi, dekat dengan Bandara Kertajati (Majalengka), dan Pelabuhan Patimban (Subang) yang dikenal dengan Kawasan Ekonomi Khusus Segitiga Rebana.

Dalam adanya ketiga infrastruktur utama tersebut, menjadikan banyaknya pengusaha merelokasikan industri atau pabrik ke jalur Rebana. Relokasi industri besar-besaran ini membuat naik pertumbuhan ekonomi. akibatnya menjadikan pasar potensial bagi industri perumahan di kota-kota sekitarnya, seperti Kota Tegal.

Yusuf Fakhrudin Project Manager CitraLand Tegal mengatakan, secara umum sejak tahun 2021 pasar properti di Kota Tegal mengalami pertumbuhan positif. Hal ini ditandai dengan peningkatan permintaan rumah kelas menengah atas seharga di atas Rp 1 Miliar.

Selain dihuni sendiri, sebagian pembeli rumah di Citraland adalah investor yang mengharapkan pasar sewa rumah untuk tenaga kerja asing yang bekerja di industri sekitar Tegal yang membutuhkan hunian berkualitas.

“Tingginya permintaan ini mendorong beberapa developer lokal mengembangkan rumah Rp 1 miliar ke atas. Proyek kami CitraLand Tegal yang sejak lama menawarkan rumah mewah. Bahkan ada proyek rumah mewah hingga di atas Rp 7 miliar, laku terjual,” kata Yusuf.

Lanjutnya, selain faktor Segitiga Rebana, meningkatnya permintaan rumah mewah juga didukung oleh berbagai kemudahan cara bayar dan cepatnya proses KPR dari perbankan. Selain itu, tentu saja membaiknya kondisi ekonomi masyarakat Tegal.

Dia mengungkapkan, Rumah Boulevard dengan harga di atas Rp 7 miliar mendapat respon positif dari konsumen. Saat dirilis tahap awal, sebanyak 4 unit, rumah premium tipe 358/472 di Kawasan Boulevard CitraLand Tegal seharga Rp 7,5 miliar tersebut langsung habis.

Rumah mewah Tahap I ini dirancang sangat luas, dan dilengkapi kolam renang, back yard, dan hobby room yang terletak di mezzanine serta material yang memenuhui kebutuhan spesifikasi rumah mewah. Yusuf mengungkapkan, profil konsumen Rumah Boulevard didominasi saudagar dan wiraswasta Kota Tegal.

Pembangunan telah dimulai pada akhir Agustus 2022 kemarin dan proses serah terima kunci Rumah Boulevard ini akan dilakukan pada bulan Mei 2024. CitraLand Tegal kembali memasarkan Tahap II dengan rumah tipe 290/378 dengan harga mulai Rp 5,7 miliar, jumlah terbatas hanya 5 unit. Meski baru diperkenalkan kepada publik, tiga unit rumah tahap II di antaranya sudah terjual. Terdapat perbedaan luas bangunan antara Rumah Boulevard I dan Rumah Boulevard II, namun antusias konsumen pun tetap sama.

“Kami optimistis tahun ini Tahap II sold out dan kami akan buka Tahap III. Kami bersyukur, pada semester I 2022 saja, omset CitraLand Tegal sudah mencapai 84 persen dari target tahun ini,” ujar Yusuf.

Advertisements

CitraLand Tegal dibangun seluas 11,5 hektar di Jl. Sipelem, mencakup empat klaster yang sebagian sudah dihuni. Untuk area komersial, terdapat 3 blok pertokoan yang sudah beroperasi yaitu Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza.(Red3/Property).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,580