Hutan Kota Polder Bayeman Tegal Wisata Baru

TEDUH : Tempatnya yang teduh membuat masyarakat yang berkunjung betah untuk berlama-lama menikmati semilir angin di tempat wisata baru Hutan Kota Polder Bayeman.(BeeNews.id/Zuhud).

TEGAL – Hutan Kota Polder Bayeman yang berada di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, kini tengah menjadi tempat rekreasi baru warga sekitar.

Walaupun masih banyak fasilitas yang belum tersedia, namun tak membuat niat masyarakat untuk tidak datang.

Masyarakat biasanya memanfaatkan ruang terbuka hijau (RTH) tersebut untuk menghilangkan penat, menyenangkan anak dan mengisi waktu luang.

Tak sedikit pula masyarakat yang memanfaatkan ruang publik tersebut untuk melakukan senam bersama.

Namun disayangkan, hutan Kota Polder Bayeman masih minim fasilitas, seperti tempat bermain anak, tempat duduk, musala dan toilet.

Masyarakat berharap, agar fasilitas permainan anak ditambah seperti jungkat-jungkit dan ayunan, musala dan toilet juga.

Berdasarkan pantauan Jurnalis Beenews.id, pengunjung hutan kota tiap harinya terus bertambah. Terlebih saat weekend tiba, kawasan Polder Bayeman dipenuhi oleh pengunjung.

Hal itu pun dimanfaatkan oleh para petugas untuk menariki uang kebersihan kepada pengunjung. Hasilnya pun digunakan untuk melengkapi fasilitas permainan anak.

Kemudian, di kawasan Polder Bayeman juga dibuatkan pembatas pengaman. Sebab, kedalaman embung atau Polder Bayeman mencapai tujuh meter. Untuk mencegah tindak asusila, ia pun membubarkan pengunjung tiap mendekati waktu Maghrib.(Red3/Galery Foto)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,385