HUT Apeksi ke 21, Dedy Yon Ajak Terus Kerja sama Agar Tetap Sehat

SINERGI BERSAMA : Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang ke-21, diadakan Selasa (25/5) kemarin. Sinergi bersama antara APEKSI dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap APEKSI semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh Pemerintah Kota.(BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar acara Syukuran Hari Ulang Tahun yang ke-21, Selasa (25/5). Acara tersebut digelar secara daring dan luring di Jakarta dan diikuti oleh Kepala Daerah Pemerintah Kota yang tergabung dalam APEKSI.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono yang juga Ketua Komisariat Wilayah III APEKSI
menghadiri kegiatan tersebut secara langsung. Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dihadapan 98 wali kota yang tergabung dalam Apeksi tersebut.

“Sebanyak 98 Wali Kota yang tergabung dalam APEKSI harus memiliki peranan besar dalam mengatasi penanganan Covid-19 di tanah air dan juga memulihkan perekonomian nasional,” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, APEKSI harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, Wali Kota yang tergabung di APEKSI diminta mengoptimalkan dana APBD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dana APBD harus dioptimalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan di daerah,” imbuh Jokowi.

Ketua Dewan Pembina APEKSI, Bima Arya Sugiarto yang juga Wali Kota Bogor, mengatakan sinergi bersama antara APEKSI dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

APEKSI banyak membantu pemerintah melakukan sosialisasi kebijakan. Lalu, mengartikulasikan aspirasi para Wali Kota dengan Pemerintah Pusat.

“Peran itu akan tetap kita lakukan. Mengartikulasikan kepentingan dan membantu pemerintah agar dipahami dan sampai kepada semua stakeholder. Kita ingin Apeksi sebagai referensi kebijakan pembangunan nasional,” ungkap Bima Arya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap APEKSI semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh Pemerintah Kota dan juga semakin maju dan professional. Dalam suasana pandemi ini, Dedy Yon mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak untuk terus bekerja sama agar tetap sehat dan selamat.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Nur Hayati

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,312