H-2 Sebelum Idul Fitri, Kota Tegal Macet, Rumah Makan Penuh Sesak

RAMAI : Suasana di Jl. AR Hakim salah satu ruas jalan besar di Kota Tegal H-2 mulai dari sore sampai malam hari dipadati oleh pemakai jalan baik motor maupun mobil.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

TEGAL – Hari Raya Idul Fitri 1443 H sudah semakin dekat. Tidak terasa tinggal 2 hari lagi kita akan menyambut Lebaran bersama dengan kekuarga, sahabat dan teman tercinta.

Suasana di Kota Tegal menjelang Idul Fitri kali ini sangat terasa sekali perbedaannya dengan hari-hari biasanya. hampir semua jalan besar di Kota Tegal mengalami kemacetan di antara pukul 17.00 sampai malam hari.

Ruas jalan besar seperti Jl. A. Yani, Jl. AR Hakim, Jl. Sudirman, Jl. Kapten Ismail, Jl Kapten Sudibyo penuh sesak dengan mobil dan motor. Beberapa pengguna jalan tersebut sedang mencari tempat berbuka puasa ataupun jalan-jalan keliling kota.

Jalan-jalan yang kecil seperti Jl. Arum, Srigunting, Ayam, Merpati, Ruslani juga dipadati oleh pemakai jalan. Mereka menggunakan jalan kecil karena sudah susah melewati jalan besar.

Kemudian hampir semua rumah makan dan warung makan juga penuh sesak oleh pengunjung, terutama yang menjual sate kambing. bahkan lesehan yang di setiap pinggir jalan pun juga sangat ramai.

Pemudik dari luar kota sudah banyak yang masuk ke Kota Tegal, sedangkan masyarakat Kota Tegal sendiri tidak banyak yang pergi keluar kota. Hal tersebut yang membuat Kota Tegal bertambah padat.

“Saya dan keluarga berencana mau makan di Rumah Makan Sate Cairo. Biasanya tidak terlalu banyak pengunjung. Tetapi sampai di sana sudah habis masakannya, padahal baru pukul 7 malam,” kata Indro warga kota Tegal saat hendak mencari tempat untuk makan malam bersama keluarganya.

Beda lagi dengan Sofi salah satu karyawan swasta yang masih masuk kerja. Saat akan pulang ke rumah nya dia kesulitan mencari jalan. Bahkan dia harus melewati jalan kecil atau lontrong.

“Saya sampai harus memilih melewat gang-gang kecil yang hanya bisa dilewati pejalan kaki ataupun satu motor, itupun saat berpapasan dengan sepeda motor lain, harus berhenti menepi terlebih dulu,” katanya.

Bagi masyarakat Kota Tegal yang akan keluar rumah untuk sekedar berkeliling atau mencari makan diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
(Red1/Umum)

Advertisements

Editor : Ahmad Wahidin

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,353