Guna Mendorong Kebangkitan Nasional, Bank Indonesia Tegal Berkoordinasi dengan Pemkab Brebes Perluas Digitalisasi Daerah

DIGITALISASI : Sambutan Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal, Taufik Amrozi dalam Pengukuhan dan Penyerahan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kabupaten Brebes. (BeeNews.id/Lenny Kusuma Putri)

BREBES – Dampak pandemi Covid-19 terus menghantui hingga kini. Untuk itu, salah satu bagian dari program pemulihan ekonomi Bank Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Brebes, membentuk tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Tim tersebut dikukuhkan oleh Bupati Brebes pada Selasa, 27 April 2021 di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Brebes pukul 14.00 WIB.

Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia, Taufik Amrozi menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu program Bank Indonesia dalam percepatan dan pengulasan digitalisasi daerah yang berguna untuk mendorong kebangkitan perekonomian Nasional. Terlebih dalam bangkit dari pandemi.

Taufik pun berharap dengan digitalisasi ini mampu menjadi pilar pembangunan daerah.

“Mudah – mudahan dengan begitu dapat sepaham bahwa BI dan Pemerintah juga merupakan alat negara yang akan mendorong serta mensupport transaksi – transaksi utama dengan perdagangan nasional. Mari bersinergi, berkolaborasi untuk memberi kontribusi yang nyata bagi Republik Indonesia tercinta” ujar Taufik.

Dalam program pemulihan Nasional ini, Kabupaten Brebes menjadi tahap yang kedua, sebelumnya Kabupaten Tegal menjadi awal dari pembentukan Tim digitalisasi yang dicanangkan BI.

Rencananya setelah Brebes, BI juga akan terus berkoordinasi dengan 7 Kabupaten dan Kota sesuai wilayah kerja dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal.
(Red1/Lembaga Keuangan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549