Gor Sasana Adhi Karsa dan Stadion Karangbirahi Brebes

KEBANGGAAN : Stadion Karangbirahi Brebes merupakan stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Brebes. Selain untuk berolahraga, di Gor Sasana Adhi Karsa masyarakat juga bisa rekreasi di sini bersama keluarga.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Warga Brebes pasti sudah tidak asing dengan Gor Sasana Adhi Karsa Brebes dan Stadion Karangbirahi Brebes. Gor Sasana Adhi Karsa Brebes merupakan salah satu kawasan tempat olahaga di Kabupaten Brebes yang meliputi berbagai sarana dan prasarana olah raga.

Beberapa diantaranya yaitu Stadion sepak bola, kolam renang, tempat Gym, Lapangan Basket, Lapangan Panahan, Lapangan Tenis, Lapangan voli, Lapangan petanque, Area Skateboard dan juga lapangan Bulu tangkis.

Stadion Karangbirahi Brebes Merupakan Stadion sepak bola kebanggan masyarakat kabupaten brebes yang terletak di Jl. Veteran Brebes. Merupakan kandang dari klub sepak bola Persab Brebes yang dapat menampung sekitar 15.000 penonton.

Nama Karangbirahi bermula dari cerita rakyat Kabupaten Brebes yang diwariskan secara turun-temurun. Cerita itu mengisahkan percintaan seekor kuda gambir dengan penari ronggeng. Kecantikan sang ronggeng yang sangat mempesona disebut dapat menimbulkan birahi seekor kuda. Penari Ronggeng itu kini dipercaya dimakamkan di wilayah Karangbirahi.

Kondisi Prasarana yang ada di Gor Sasana Adhi Karsa Brebes dan Stadion Karangbirahi Brebes cukup lengkap untuk dipakai sebagai tempat olahraga dan untuk digelarnya Turnamen, juga sebagai tempat rekreasi karena ada Taman hijau di area Gor Sasana Adhi Karsa Brebes.

Dilihat dari segi ekonomi, di area Komplek Gor Sasana Adhi Karsa Brebes terdapat Kantin dan juga Pedagang yang berjualan oleh masyarakat sekitar sehingga bisa membantu meningkatkan Ekonomi Masyarakat sekitar komplek Gor.

Bagi masyarakat Brebes sangat membantu sekali untuk masyarakat yang suka berolahraga, bahkan setiap hari selalu ramai di kunjungi baik yang mau berolahraga maupun berekreasi bersama keluarga.

Setiap masyarakat yang berkunjung atau berolahraga wajib mematuhi protokol kesehatan. Di dalam komplek Gor juga menyediakan tempat mencuci tangan dan wajib pakai masker agar tetap terjaga dengan penularan Virus Covid-19.

Masalah dan hambatan di Komplek Gor Sasana Adhi Karsa Brebes dan Stadion Karangbirahi Brebes yaitu banjir saat hujan turun sangat deras, sehingga Lapangan yang berada di Outdoor tidak bisa di gunakan dikarenakan tergenang banjir.

Salah satu yang harus di benahi mengenai prasarana di Komplek Gor Sasana Adhi Karsa Brebes yaitu kurangnya Drainase di sekitar Komplek Gor untuk menampung Air hujan.

Advertisements

Pada musim hujan yang harus di utamakan yaitu Drainase karena apabila hujan besar dan menyebabkan banjir akan menghambat bagi yang mau olahraga.
(Red3/OlahRaga)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,646