GN-PK Deklarasi Di Kota Tegal

PENGURUS : Kehadiran GN-PK melalui deklarasi pengurus dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Jawa Tengah, Didik Hargiyanto Budi Santoso SE di Hotel Karlita Jalan Brigjend Katamso Kota Tegal. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GN-PK) hadir di Kota Tegal, Jawa Tengah. Kehadiran GN-PK melalui deklarasi pengurus dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Jawa Tengah, Didik Hargiyanto Budi Santoso SE di Hotel Karlita Jalan Brigjend Katamso Kota Tegal, Sabtu (28/01/2023).

Ketua Dewan Pimpinan (DPK) Kota Tegal terpilih Ir Edi Waluyo, Sekretaris M Arief Waluyo SE dan Bendahara dipegang oleh Aris Suseno SH untuk masa bakti 2023-2028.

Jumlah kepengurusan GN-PK Kota Tegal yang terbentuk ada 15 orang, untuk pelantikan dan pengesahan menunggu hasil konfirmasi dengan Dewan Pimpinan Nasional menurut rencana untuk pelantikan dan penetapan kepengurusan akan dilakukan secara serentak untuk sejumlah daerah.

“Setelah deklrasi dalam waktu dekat secara resmi kami akan bersilaturahmi ke lembaga-lembaga pemerintah eksekutif dan legislatif juga ke lembaga yudikatif untuk memperkenalkan diri,” ujar Edi.

Keberadaan GN-PK di Kota Tegal lebih menitik beratkan kepada upaya preventif untuk mencegah agar tidak timbul tindak pidana korupsi.

“Jangan sampai ada tindak pidana korupsi yang akhirnya berurusan dengan hukum. Lebih baik memberikan arahan agar tidak terjadi tindakan korupsi,” ujarnya.

Edi menyebutkan, meskipun belum ada pelantikan dan penetapan kepengurusan, namun pengurus hasil deklarasi hari ini sudah diperbolehkan untuk bergerak melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409