Gibran Batal Hadiri Deklarasi Progib Di Brebes, Digantikan Kaesang

HADIR : Kaesang Pangarep hadir menggantikan Gibran dalam deklarasi Relawan Prabowo-Gibran (ProGib) di Brebes.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Ribuan relawan Prabowo-Gibran (ProGib) Kabupaten Brebes memadati lapangan Luwes, Klampok, Rabu (20/12). Mereka menggelar deklarasi dan siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

Gibran Rakabuming Raka batal hadir pada acara itu. Sebagai gantinya, Kaesang yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hadir untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat Brebes.

Berdasar pantauan langsung di lapangan, ribuan relawan ProGib kompak mengenakan kaus biru langit. Mereka memenuhi lapangan yang berlokasi di Kecamatan Wanasari, Brebes itu.

Kaesang hadir dengan didampingi sang istri Erina Gundono dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Condro Kirono.

Relawan Progib dibentuk oleh pengusaha bawang merah dari Brebes, Beni Santoso. Dalam kesempatan tersebut, Kaesang mengapresiasi deklarasi tersebut yang diikuti oleh warga yang berlatarbelakang sebagai petani bawang.

“Kulo adikipun (saya adiknya) Mas Gibran. Kulo titip nggih (saya nitip yah),” kata Kaesang saat disambut relawan Progib.

Sementara, Pembina Relawan Progib, Beni Santoso, mengatakan relawan Progib yang hadir merupakan petani, pedagang, dan pekerja bawang merah dari Brebes, Cirebon, dan Kabupaten Tegal.

Ia meyakini Prabowo-Gibran bisa memberikan kemudahan bagi petani bawang merah.

“Kemudahan akses pembelian pupuk akan diberikan. Tidak ada Kartu Tani yang menyusahkan petani,” kata Beni yang juga pembalap nasional ini.

Menuritnya, Prabowo-Gibran juga punya program untuk memperbaiki infrastruktur petani bawang.

Advertisements

“Musim kemarau tidak akan sulit menanam. Musim hujan tidak akan banjir,” jelasnya.

Ia yakin Prabowo-Gibran bakal menang dengan meraup suara 80 persen dan satu putaran.

“Kami yakin Prabowo – Gibran menang disini (Brebes). Apalagi hari ini tadi kami undang 12 ribu petani dan pedagang bawang merah, tapi alhamdullikah yang hadir 21 ribu lebih,” pungkasnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,282