Gantikan Tamzil, Hartopo dilantik Menjadi Bupati Kudus

LANGSUNG : Acara pelantikan Bupati Kudus, MH Hartopo yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (BeeNews.id/doc)

KUDUS – HM Hartopo resmi menjabat sebagai Bupati Kudus, setelah dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jum’at, 9 April 2021. Hartopo menggantikan posisi HM Tamzil, yang kini menjalani hukuman atas kasus korupsi.

Hartopo akan menjadi bupati di sisa masa jabatannya hingga 2023 mendatang. Hartopo, sebelumnya berstatus pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus selama kurang lebih satu setengah tahun.

Acara pelantikan digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja, Semarang. Bupati bersama forkompinda datang langsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan tamu undangan di Kudus menyaksikan pelantikan secara virtual di youtube Kominfo Kudus.

Ganjar berpesan kepada Hartopo terkait pelayanan birokrasi. Menurutnya kejadian di Kudus yang sebelumnya harus menjadi bahan pembelajaran.

“Reformasi birokrasi mohon dukungan forkompinda agar kita bisa jalan. Jadi biarlah yang lalu menjadi masa lalu, buat kita harus menjadi catatan perbaikan. Momentun masa lalu itulah menjadi pelajaran penting untuk Kudus agar kita terlepas dengan kondisi tersebut” tegas Ganjar.
(Red1/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,428