Gaji Fantastis Maarten Paes di FC Dallas, Kiper Andalan Timnas Indonesia

GEMILANG : Maarten Paes, kiper andalan Timnas Indonesia, tampil gemilang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Maarten menjadi idola baru penggemar sepak bola Tanah Air dengan performa luar biasa.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Maarten Paes, kiper utama Timnas Indonesia, telah mencuri perhatian banyak orang dengan penampilan gemilangnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penjaga gawang berusia 25 tahun ini memainkan peran penting dalam dua hasil imbang melawan tim elite, Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0), bahkan mencatatkan lima penyelamatan krusial yang membuatnya dinobatkan sebagai Man of The Match dalam laga melawan Australia.

Keberhasilan Paes bersama Timnas Indonesia membuat banyak penggemar penasaran dengan berapa besar gaji yang ia dapatkan di klub asal Amerika Serikat, FC Dallas.

Bergabung secara permanen pada tahun 2022 setelah dipinjam dari FC Utrecht, Paes mendapatkan kontrak hingga akhir 2025, dengan opsi perpanjangan hingga 2027.

Dilansir dari Transfermarkt, Paes memiliki nilai pasar sebesar US$1,69 juta atau sekitar Rp26,07 miliar. Namun, gaji tahunan yang ia terima juga tak kalah mengesankan. Menurut database Sportrac dari Liga Amerika Serikat (MLS), Paes memperoleh sekitar US$325 ribu per tahun atau setara Rp5,01 miliar.

Jika digabungkan dengan bonus dan pendapatan lainnya, total gaji yang diterima Paes mencapai US$397 ribu per tahun atau sekitar Rp6,12 miliar.

Meski angka ini terbilang besar, Paes ternyata bukan pemain dengan gaji tertinggi di Timnas Indonesia. Dua pemain sayap andalan, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, juga mendapat sorotan publik setelah dilaporkan menerima gaji yang fantastis di Malut United, klub yang mereka bela setelah meninggalkan PSM Makassar.

Keduanya digadang-gadang mendapatkan bayaran hingga Rp8 miliar per tahun, meskipun belum ada konfirmasi resmi terkait jumlah tersebut.

Dengan performa yang terus meningkat, tak heran jika Maarten Paes dan beberapa pemain lain di Timnas Indonesia kini menjadi idola baru bagi pecinta sepak bola Tanah Air.
(Red1/Olahraga)

Editor : Indah Setiawati

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,566