Forum HRD Diharapkan Tingkatkan Daya Saing Daerah

TUJUAN : Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan menuturkan tujuan dibentuknya Forum HRD diantaranya yakni memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas SDM di Kota Tegal khususnya dan di seluruh wilayah NKRI pada umumnya. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengharapkan Forum Human Resources Development (HRD) Kota Tegal Masa Bakti 2022-2024 untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Tegal. Sehingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota saat mengukuhkan Pengurus Forum HRD Kota Tegal yang berlangsung di Ruang Adipura, Rabu (15/6) pagi.

Usai pengukuhan, Wali Kota Tegal menyampaikan ucapkan selamat dan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Forum Human Resources Development (HRD) Kota Tegal Masa Bhakti 2022-2024 yang telah dikukuhkan.

‘’Selamat bekerja dan selamat bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait. Besar harapan saya Forum HRD Kota Tegal dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tegal. Karena seperti yang kita ketahui bersama, HRD memiliki peran yang penting dalam sebuah perusahaan, baik perseorangan maupun divisi. Bukan hanya berperan dalam proses perekrutan karyawan baru, kemudian pengawasan karyawan mulai dari perencanaan SDM, rekrutmen, pengembangan, manajemen kinerja, penentuan gaji atau kompensasi, menumbuhkan hubungan kerja, hingga masa pensiun karyawan. Tetapi HRD juga merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam organsiasi yang dilaksanakan secara terorganisir dan dalam waktu tertentu yang tujuannya untuk meningkatkan mutu kerja dan kemampuan karyawan,’’ ujar Dedy Yon.

‘’Saya juga berharap, pengurus Forum HRD yang dikukuhkan segera bekerja dengan segera menyusun program kerja dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal, khususnya Disnakerin Kota Tegal. Sehingga sinergi dan komunikasi antara perusahaan, pemerintah, antar perusahaan dan antara perusahaan dengan stakeholder dapat terjalin dengan baik. Harapannya yakni terwujudnya iklim yang kondusif (harmonis-dinamis-berkeadilan),’’ tambah Dedy Yon.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan melaporkan tujuan dibentuknya Forum HRD Kota Tegal.

‘’Adapun tujuan dibentuknya Forum HRD diantaranya yakni memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas SDM di Kota Tegal khususnya dan di seluruh wilayah NKRI pada umumnya. Menghasilkan rekomendasi positif yang dapat memenuhi kebutuhan SDM yang dibutuhkan oleh Pengusaha dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan maupun pengalaman bagi sesama anggota Forum HRD. Menjalin kerjasama dan hubungan yang baik serta harmonis dengan pihak-pihak eksternal perusahaan dalam hal ini termasuk Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta dinas-dinas terkait lainnya,’’ papar Heru.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,620