Fokuskan Pasar Otomotif, BSI dan MUF Syariah Gelar BSI OTO Show

GELARAN : Sebanyak 8 brand mengikuti BSI OTO Show di Cirebon, mulai dari Vespa, Yamaha, BMW, Mercedes-BEnz, Honda Mobil, Daihatsu, Toyota, hingga Mitshubishi. Di Cirebon sendiri, BSI OTO Show ini merupakan gelaran kedua.(BeeNews.id/Doc).

CIREBON – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) bersama Mandiri Utama Finance Syariah (MUF Syariah) menggelar BSI OTO Show 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Grage Mall Cirebon pada 10-16 April 2023.

Puja Nur Arif selaku Area Manager BSI Area Cirebon mengatakan Bank Syariah Indonesia bekerjasama dengan MUF Syariah mengadakan BSI Oto Show yang kedua. Kegiatan ini, menurut Puja, sebagai salah satu cara mendorong peningkatan inklusi pembiayaan otomotif syariah.

“Tentunya disini kami ingin sampaikan bahwa, BSI terus meningkatkan inklusi maupun pemahaman terhadap produk-produk perbankan. BSI membuat bisnis retail untuk seluruh produk unggulan di tahun 2023 ini, termasuk salah satunya adalah produk BSI OTO ini,” ujar Puja.

Menurut Puja, produk BSI OTO ini terus mengalami pertumbuhan, dimana outstandingnya pada bulan Desember tahun 2022 telah mencatatkan sebesar Rp. 2,6 Triliun dan mengalami pertumbuhan sebesar 44 persen dibandingkan pada Desember 2021. Hal ini, kata Puja, berkat sinergi yang kuat antara BSI dan MUF Syariah.

“Kami berharap kolaborasi yang sudah kuat ini tetap terus dilanjutkan kedepannya, sehingga bisa sama-sama saling menguntungkan baik pihak BSI maupun MUF Syariah,” katanya.

BSI sangat optimis dengan pasar kendaraan di tahun 2023. Pihaknya bersama MUF Syariah akan terus menggenjot pasar otomotif ini, seiring dengan normalnya aktifitas masyarakat pasca Pandemi COVID-19.

“Kalau kita litah pertumbuhan ekonomi saat ini tren semakin positif dan terus berkelanjutan setiap tahunnya. Momen seperti ini, kita akan terus menumbuhkan bisnis di sektor ekonomi ini. Terlebih lagi di bulan ramadan menjelang Idulfitri, tentunya banyak demand dari masyarakat untuk kepemilikan kendaraan,” terangnya.

“Oleh karena itu, BSI dan MUF Syariah siap untuk melayani bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan menikmati fasilitas dari layanan BSI OTO yang banyak sekali memberikan penawaran menarik,” sambungnya.

Saat membeli kendaraan di ajang BSI OTO Show, BSI dan MUF Syariah memberikan spesial price kepada masyarakat, antara lain margin pembiayaan mulai setara 2,22 persen, kemudian juga memberikan e-money sebesar Rp. 500 ribu. Selain itu, banyak sekali layanan-layanan yang diberikan selama ajang ini seperti layanan konsultasi kepada masyarakat.

“Semoga dengan terlaksananya BSI OTO Show 2023 dapat lebih mendekatkan BSI kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang ada di wilayah Ciayumajakuning. Sedangkan untuk MUF Syariah bisa tumbuh bersama-sama dengan BSI,” pungkasnya.

Advertisements

Sementara itu, Cucu Sumiarsa, Head Region MUF Syariah Jawa Barat menambahkan BSI OTO Show tahun 2023 merupakan ajang yang kedua kalinya. Dimana, lanjut Cucu, tahun lalu animo masyarakat sangat luar biasa.

“Ajang ini menjadi ajang silaturhami buat kepala cabang BSI dengan nasabah-nasabah BSI. Selain nanti ada program paket dari masing-masing tenant yang bekerjasama pada ajang BSI OTO Show ini,” ujarnya.

Menurut Cucu, program-program yang ditawarkan cukup menarik hanya ada dalam waktu seminggu dengan DP 0 persen dan marginnya setara dengan 2,22 persen. Pihaknya berharap ajang ini menjadi satu momentum bagaimana mencari berkah.

“Yang tadinya mungkin menggunakan konvensional, saatnya beralih lewat syariah. Di BSI ini menggunakan akad Syariah luar biasa dan mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua,” tandasnya.(Red3/Otomotif)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,824