Evaluasi 10 Program Kerja ke Desa Binaan Oleh TP-PKK Brebes

EVALUASI : Evaluasi yang dipimpin Ny Endang Urip Sihabudin saat sedang menyambangi di desa Wangandalem Brebes.(Beenews.id/doc)

BREBES – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Brebes melakukan Pembinaan dan Evaluasi pelaksanaan implementasi 10 program kerja PKK. Evaluasi yang dipimpin Ny Endang Urip Sihabudin menyambangi Desa Wangandalem, Kecamatan Brebes, Rabu (15/11) siang.

Tiba di lokasi Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Brebes beserta rombongan disambut langsung Ketua TP-PKK Desa Wangandalem Harsih Budiarti sembari mengalungkan melati sebagai ucapan selamat datang. Turut mendampingi Kepala Desa Wangandalem Siswondo.

Ny Endang menjelaskan, pembinaan dan evaluasi implementasi 10 program pokok PKK roadshow ke berbagai desa binaan perwakilan di 17 kecamatan. Salah satunya, Desa Wangandalem selaku desa binaan.

“Langkah ini sebagai upaya meningkatkan pengelolaan 10 program kerja pokok PKK yang merupakan program dari pemerintah baik dari pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah desa. Tujuannya untuk menggali dan membina kegiatan yang ada di TP-PKK kecamatan hingga desa, serta mendorong terwujudnya ekonomi di masyarakat Kabupaten Brebes,” papar Ny Endang.

Ketua TP PKK Desa Wangandalem Harsih Budiarti menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Brebes dan jajaran yang senantiasa aktif melakukan pembinaan dan evaluasi. Sehingga implementasi 10 pokok program PKK di desanya bisa dilaksanakan dengan baik.

“Apresiasi dan kehormatan untuk program 10 pokok PKK Desa Wangandalem Kecamatan Brebes bisa ditinjau secara langsung oleh Ibu Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Brebes. Ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami dan Pemdes Desa Wangandalem,” tutur Harsih.

Di Desanya, kata Harsih, pernah menggelar sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang makanan sehat dan bergizi. Juga pelayanan kesehatan ibu hamil dan balita melalui Posyandu dan Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN). Melaksanakan sosialisasi tentang ODF atau stop buang air besar sembarangan, serta memberikan penyuluhan KB pada masyarakat.

Sebelumnya, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Brebes beserta rombongan menghadiri kegiatan yang sama yakni di Desa Kalimati, Kecamatan Brebes.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,401