Es Lontrong, Minuman Legendaris Asli Slawi

PILIHAN : Es Lontrong ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dinikmati di saat siang hari. Bagi yang ingin mencicipi Es Lontrong legendaris bisa langsung ke Jl. Letjen Suprapto No. 26 Gang Budi Mulia, Slawi, Kabupaten Tegal. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Kabupaten Slawi terkenal dengan minuman teh pocinya. Tapi ada minuman khas lainnya yang berbeda, yakni es lontrong.

Seperti namanya, lokasi penjualan es lontrong berada di lorong gang kecil yang dalam bahasa jawa dikenal dengan istilah ‘lontrong’.

Es lontrong merupakan minuman yang berisi agar-agar, kacang hijau, roti tawar, serta es serut yang disiram dengan santan kental dan sirup pandan merah.

Perpaduan rasa dingin, manis, dan gurih yang melebur dalam mulut memberikan sensasi kesegaran bagi penikmatnya, khususnya di saat terik matahari.

Salah satu penjual es lontrong legendaris ada di di Jl. Letjen Suprapto No.26 Gang Budi Mulia, Slawi Wetan, Slawi, Kabupaten Tegal.

Konon, penjual Es Lontrong hanya ada satu yaitu di Slawi Wetan. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikelilingi pembeli.

Es Lontrong menjadi salah satu minuman khas Kabupaten Tegal yang selalu dicari-cari oleh pendatang dari luar kota. Bahkan masyarakat lokal pun tidak pernah bosan untuk menikmati Es Lontrong.

“Gak pernah bosan minum es lontrong, karena beda dari es campur yang lain. Ini santannya kental dan dari dulu rasanya selalu sama” kata Nita pelanggan es lontrong Slawi.

Warung es lontrong ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Minuman legendaris ini dijual dengan harga Rp 5.000 rupiah saja, jangan lupa jika berkunjung ke Slawi wajib coba es lontrong ini.
(Red2/Kuliner)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,446