Elkan Baggott Menghapus Tag Instagram PSSI di Bio Instagram Pribadinya, Ada Apa?

TIMNAS : Elkan Baggott saat berseragam Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, kembali menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi terkait kabar perselisihannya dengan pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru saja mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk persiapan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, nama Elkan Baggott tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Menanggapi absennya Elkan Baggott dari skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan jawaban singkat, menyarankan wartawan untuk menanyakan langsung kepada sang pemain. “Masalah Elkan, mungkin langsung tanyakan kepadanya,” kata Shin Tae-yong. “Elkan yang lebih tahu,” tambahnya.

Banyak yang menduga adanya perselisihan antara Elkan Baggott dan Shin Tae-yong. Konflik ini diduga bermula saat Elkan tidak hadir ketika Shin Tae-yong membutuhkan jasanya di skuad Timnas U-23 Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Garuda Muda tengah berjuang di ajang Piala Asia U-23 dan bertekad meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Shin Tae-yong memanggil Elkan untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia di ajang play-off Olimpiade melawan Guinea U-23. Namun, bek berusia 21 tahun tersebut tidak hadir dan terlihat memilih untuk berlibur.

Kini, Elkan Baggott kembali menjadi sorotan setelah mengganti bio di akun media sosialnya. Sebelumnya, ia menyertakan akun Instagram Ipswich Town dan PSSI di profilnya dengan tulisan “Pemain sepak bola Ipswich Town dan PSSI.” Namun, sekarang akun Ipswich Town dan PSSI telah dihapus dan diganti dengan Refuel Performance Management.

Belum diketahui alasan Elkan Baggott menghapus Ipswich Town dan PSSI dari profilnya. Saat ini, Elkan Baggott masih berstatus sebagai pemain Ipswich Town. Pada Juni 2022, ia menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan klub asal Inggris tersebut.

“Elkan Baggott telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Town,” demikian pernyataan di laman resmi Ipswich Town pada 16 Juni 2022. “Bek tengah yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu telah berkomitmen untuk masa depannya bersama The Blues hingga musim panas 2025.” Klub juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan berikutnya.
(Red1/Olahraga)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,408