Dukung Program Vaksinasi Nasional, Polres Tegal Kota Dirikan Gerai Vaksin Presisi

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH mengungkapkan, Gerai Presisi ini tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Tempat pelaksanaan di Mapolres Kota Tegal, rencana sampai Jumat, 2 Juli 2021.(BeeNews.id/doc)

TEGAL – Vaksinasi untuk masyarakat Kota Tegal terus berlanjut. Bahkan, untuk memudahkan layanan vaksinasi, Polres Tegal Kota membuka Gerai Vaksin Presisi di Mapolres dan semua polsek jajarannya.

Gerai vaksin tidak hanya melayani warga Kota Tegal saja, tapi juga bisa untuk warga luar daerah atau sekitarnya. Rencananya gerai vaksin bakal beroperasi hingga tanggal 2 Juli 2021.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH mengungkapkan, Gerai vaksin Presisi sendiri sudah dimulai sejak Senin (28/6) di Polsek Kawasan Pelabuhan. Kemudian pindah ke Halaman Polres Tegal Kota, mengingat antusias warga yang tinggi serta tempat yang lebih luas sehingga protokol kesehatan tetap bisa dijalankan.

Selain itu, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang untuk mengikuti vaksin .

“Masyarakat silahkan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, Gerai Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi sehari satu juta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam mempertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari,” pungkas Kapolres.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,602