Dua Kabar Baik untuk Timnas Indonesia Usai Undian Grup Neraka Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

SELEBRASI: Thom Haye melakukan selebrasi saat berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Laga Pamungkas Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Menghadapi Filipina.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik meskipun dipastikan masuk grup neraka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam hasil drawing, timnas Indonesia ditempatkan di Grup C. Tim asuhan Shin Tae-yong harus bersaing dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Beratnya grup ini diakui langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Meski begitu, Erick Thohir meminta timnas Indonesia tidak menyerah begitu saja.

“Kita harus akui bahwa kita berada di grup yang berat. Namun, saya meminta pelatih dan timnas kita untuk tidak kendur. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim yang tidak diunggulkan bisa membuat kejutan. Lihat saja di Piala Eropa 2024, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi, tetap melawan meski di grup berat,” kata Erick Thohir, dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, ada dua kabar baik yang diperoleh timnas Indonesia sebelum menghadapi laga putaran ketiga yang akan dimulai pada bulan September mendatang.

Kabar pertama adalah adanya amunisi baru. Seperti yang diketahui, proses naturalisasi Jens Raven telah selesai. Kehadiran Jens Raven tentu bisa menjadi solusi di lini serang timnas Indonesia.

“Saya menyambut baik kehadiran Jens Raven. Pemain muda ini akan menambah kekuatan skuad timnas, baik untuk U-19 maupun timnas senior yang memang membutuhkan pemain berkualitas,” kata Erick Thohir.

Kabar baik kedua adalah terkait kontrak Shin Tae-yong. Saat ini, masa depan Shin Tae-yong di timnas Indonesia masih belum jelas. Hal ini karena Shin Tae-yong belum menandatangani perpanjangan kontrak yang diberikan PSSI.

Situasi ini sempat menimbulkan kekhawatiran para pecinta sepak bola Tanah Air yang takut Shin Tae-yong akan pergi. Terlebih, pelatih berusia 54 tahun itu juga menjadi kandidat pelatih baru Korea Selatan.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa Shin Tae-yong akan segera menandatangani perpanjangan kontraknya. Kabar ini diungkapkan oleh Sumardji, manajer timnas Indonesia.

Advertisements

“Saya yakin, Coach Shin Tae-yong akan menandatangani kontrak sebelum 30 Juni 2024,” ucap Sumardji.
(Red1/Olahraga)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386