Dream Theater bakal Konser di Solo Agustus 2022

KONSER : Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menuturkan Band rock asal Amerika Serikat, Dream Theater bakal konser di Solo pada Agustus 2022. (BeeNews.id/doc)

SOLO – Dilansir dari cnnindonesia.com, Dream Theater dipastikan bakal manggung di Solo pada Agustus 2022. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Event Organizer (EO) penyelenggara konser Dream Theater sudah mengunjungi Solo, Minggu (17/4).

“Kelihatannya tanggal 21 atau 22 (April) mau press conference. Tunggu saja,” kata Gibran usai rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di ruang Manganti Praja, Balai Kota Solo, Senin (18/4).

Sebelumnya, konser Dream Theater disebut akan digelar di Benteng Vastenburg yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat Gibran berkantor di Balai Kota Solo.

Konon Benteng Vastenburg dilirik karena lokasinya yang bersejarah. Tembok benteng yang mengelilingi venue konser juga dinilai dapat memudahkan manajemen penonton.

Namun saat dikonfirmasi, Gibran mengatakan Benteng Vastenburg batal dipilih menjadi venue karena diperkirakan tidak cukup untuk menampung jumlah penonton.

“Enggak jadi di situ. Dipindahkan. Sepuluh ribu (penonton) kok,” katanya.

Gibran pun enggan membeberkan lebih detail terkait konser band yang digawangi Mike Mangini (drum), John Petrucci (gitar), John Myung (bas), Jordan Rudess (keyboard), dan James La Brie (vokal) itu.

Mereka kembali manggung di Jakarta pada 2014. Pada 2017, Dream Theater kembali manggung di Indonesia yang bertempat di Borobudur, Yogyakarta.

Dream Theater sempat dijadwalkan manggung di Jakarta pada tahun 2020. Namun konser tersebut batal karena pandemi Covid-19.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,551