Dokter RSUD Brebes Akan Buka Layanan Poli Baru

PENGENALAN : Seminar kesehatan ini dalam rangka Hari Pendengaran Sedunia, sekaligus pengenalan layanan Poli baru klinik nyeri di RSUD Brebes. Yang dihadiri peserta dari para dokter umum dan spesialis dari Kabupaten Brebes dan sekitarnya, dan peserta yang hadir baik offline atupun online ada sekitar 80 peserta, offline dan online ada 130 peserta dengan diisi oleh 5 nara sumber utama.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam waktu dekat RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kabupaten Brebes akan memiliki layanan poli baru.

Pelayanan baru itu adalah layanan Poli Nyeri, yang rencananya akan di launching pada bulan maret ini dan akan dilayani oleh dokter spesialis ortopedi, ahli intervensi nyeri dan faal olahraga klinis, dokter M Mulky Yasin.

Hal itu diketahui pada saat acara seminar kesehatan yang diadakan oleh RSUD Brebes dan IDI cabang Brebes pada 8 maret 2023.

Dalam seminar kesehatan yang digelar sehari di aula lantai 2 RSUD Kabupaten Brebes, selain mengenalkan poli baru sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendengaran Sedunia (HPS) yang jatuh pada tanggal 4 Maret 2023.

Ketua panitia dr. Shella Vina Putri kepada awak media menyebutkan, bahwa Seminar kesehatan ini dalam rangka Hari Pendengaran Sedunia, sekaligus pengenalan layanan Poli baru klinik nyeri di RSUD Brebes.

“Acara seminar kesehatan yang dihadiri peserta dari para dokter umum dan spesialis dari Kabupaten Brebes dan sekitarnya, dan alhamdulilah pada hari ini peserta yang hadir baik offline atupun online ada sekitar 80 peserta, offline dan online ada 130 peserta dengan diisi oleh 5 nara sumber utama,” beber dokter Shella.

Dalam hal ini dr. Shella menyebutkan yang menjadi nara sumber utama diantaranya yaitu, dokter Suhartono dari MKEK IDI cabang Brebes yang menyampikan materi tentang kode etik kedokteran.

Selanjutnya Dokter Akmaludin Agung, spesialis THT RSUD Brebes, tentang Diagnosis dan tatalaksana gangguan pendengaran pada bayi dan anak.

Sedangkan dokter Aries Suparmiati, dokter spesialis anak RSUD Brebes, tentang keterlambatan bicara pada anak.

Dan dokter Rosa Amanda Salim, spesialis rehabilitasi medik RSUD Brebes, tentang rehabilitasi medik pada keterlbatan bicara.

Advertisements

Selanjutnya menghadirkan dokter M Mulky Yasin, spesialis ortopedi, ahli intetvensi nyeri dan faal olahraga klinis RSUD Brebes untuk pengenalan pelayanan poli baru nyeri yang akan segera launcing di RSUD Brebes pada bulan maret ini.

Dalam acara tersebut, hadir kepala dinas kesehatan Kabupaten Brebes, Ketua IDI cabang Brebes, dokter Munaryo yang mewakili, serta ketua PKMI cabang Brebes.

“Alhamdulilah acara berlangsung dengan sangat lancar, dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang.

Dan seluruh peserta mendapatkan sertifikat dari IDI sebanyak 3 SKP, Selanjutnya rencanaya RSUD Brebes akan memberikan seminar kesehatan secara gratis berkala setiap semester agar memberikan apresiasi pada faskes pertama, khususnya untuk puskesmas dan PD sekitar yang sudah memberikan kontribusi rujukan ke RSUD Brebes,” pungkas dokter Shella Vina Putri.

Acara seminar kesehatan ini juga diisi penyerahan berbentuk kenang-kenangan ke Guwss star pasien dari dokter Akmaludin yang sudah berhasil sembuh dan bisa kembali bersekolah.(Red3/Kesehatan).

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409