Diskusi Ngaji Ngopi, Wakil Bupati Tegal Motivasi Kewirausahaan Ansor

NARA SUMBER : Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menjadi narasumber dalam Diskusi Ngaji Ngopi yang diselenggarakan gerakan pemuda Ansor Desa Penyalahan. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

Jatinegara – Semangat kebangkitan ekonomi di kalangan pemuda Ansor kian menguat. Hal ini terungkap saat berlangsung Diskusi Ngaji Ngopi bersama Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie.

Acara tersebut diselenggarakan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Penyalahan, Kecamatan Jatinegara beberapa waktu lalu.

Ardie yang hadir sebagai narasumber mengapresiasi semangat GP Ansor yang banyak terjun di dunia wirausaha.
Dengan mengangkat tema pemberdayaan ekonomi kader.

Ardie mengungkapkan jika menjadi pengusaha atau berwirausaha adalah pilihan tepat. Menurutnya, ada kebebasan dalam bekerja dan keleluasaan mengendalikan masa depan saat menjadi wirausahawan.

“Menjadi wirausahawan adalah solusi pilihan membangun masa depan, bukan sebaliknya, menciptakan masalah baru. Setelah niat dan doa, kunci suksesnya terletak pada kecerdasan pengusaha dalam membaca peluang bisnis dan pasar” ungkap Ardie yang juga seorang pengusaha di bidang teknologi informasi.

Ardie menitip pesan kepada para pelaku usaha dari kader GP Ansor Penyalahan ini agar kualitas dan kuantitas produk harus selalu dijaga, terlebih jika ingin memasuki pasar global yang sekarang semakin mudah dengan hadirnya platform penjualan e-dagang.

Senada dengan itu, fasilitator pendamping desa Muhammad Zamroni lewat paparannya mengungkapkan jika usaha kreatif pemuda GP Ansor Penyalahan harus bisa menjadi bagian dari solusi mengurangi pengangguran dan kemiskinan, sebagaimana tertuang dalam tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).
(Red1/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373